Ini Dia 6 Sayuran yang Wajib Dikonsumsi Vegetarian

Pertanianku – Menerapkan gaya hidup sehat mulai dilakukan oleh masyarakat. Pasalnya, telah banyak orang yang sadar akan pentingnya hidup sehat. Salah satu cara yang dipilih seseorang untuk menerapkan pola hidup sehat, yakni menjadi seorang vegetarian.

Foto: pixabay

Menjadi seorang vegetarian, bukan berarti Anda hanya selalu mengonsumsi sayuran dan tidak memberikan asupan protein yang cukup untuk kesehatan tubuh Anda. Ditambah lagi, protein sangatlah penting untuk perkembangan dan pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh Anda.

Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan protein Anda dengan cara rutin mengonsumsi sayuran yang kaya akan protein seperti berikut ini.

Loading...

Kacang polong

Kacang polong ternyata diketahui mengandung protein yang sangat tinggi. Setiap setengah cangkir kacang polong berisi 3,5 gram protein. Anda dapat memasukkan kacang polong dalam menu sup favorit Anda.

Bayam

Bayam merupakan sayuran yang super sehat dan tinggi protein. Anda juga akan mendapatkan 3,5 gram protein setiap mengonsumsi setengah cangkir bayam.

Kentang

Kentang adalah jenis sayuran yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Selain itu, kentang juga kaya akan protein. Satu buah kentang berukuran sedang mengandung 3 gram protein.

Brokoli

Brokoli tidak hanya sarat akan serat, tetapi juga tinggi protein. Setiap satu takaran saji brokoli mengandung 2 gram protein yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Kecambah

Kecambah adalah jenis sayuran yang memiliki sedikit penggemar. Namun, kecambah merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi. Setiap setengah cangkir kecambah mengandung 2 gram protein, 247 miligram kalium, dan 110 mikrogram vitamin K.

Jagung

Tak hanya memiliki rasa yang lezat, jagung juga tinggi protein. Di setiap setengah cangkir jagung mengandung 2 gram protein.

Bagaimana, sudah siapkah Anda menjadi seorang vegetarian?

Baca Juga:  Hand Sanitizer dan Obat Kumur Daun Sirih
Loading...
Loading...