Ini Dia 7 Manfaat Ajaib Buah Kesemek

Pertanianku Buah kesemek memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan. Buah ini banyak tumbuh di wilyah Pulau Jawa dan beberapa tempat di Sumatera. Berikut ini beberapa manfaat ajaib dari buah kesemek yang harus Anda tahu.

1. Mampu menjaga daya tahan tubuh

Diketahui bahwa buah kesemek memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sekitar 7,5 mg. Nah, apabila buah ini dikosumsi secara teratur atau terus-menerus, akan bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Dengan begitu, kesemek berperan sebagai salah satu perisai untuk penyakit asma, infeksi paru-paru, dan flu.


Loading...

2. Melawan kanker dan menjaga kesehatan hati

Buah ini mengantung anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga mampu mencegah datangnya radikal bebas yang tentunya bisa merusak sel yang memicu penyakit kanker. Kandungan vitamin A yang terdapat di buah ini juga sebagai salah satu kandungan yang bisa melawan kanker.

Kandungan anti-oksidan dalam kesemek juga mampu membantu menetralisir racun yang berbahaya yang terdapat di dalam tubuh. Menghindari dan juga dapat menyembuhkan kerusakan organ vital yang sangat penting seperti hati dan jantung.

3. Sumber energi alami

Buah kesemek di dalam tubuh sangat mudah untuk dicerna sehingga mampu meningkatkan gula darah secara drastis. Jadi, buah kesemek ini sangat cocok untuk dikonsumsi setelah melakukan proses puasa atau setelah melakukan olahraga.

4. Baik untuk diet

Buah kesemek diketahui memiliki kurang lebih 70 kalori yang sangat cocok untuk siapa saja yang melakukan program diet.

5. Mencegah penuaan dini

Setiap orang pastinya tidak ingin mengalami penuaan dini sehingga sangat memerhatikan kecantikan kulit. Kandungan vitamin C dan beta karotennya mampu membantu kulit tetap halus, bercahaya, dan lembut. Vitamin C mampu menghasilkan kolagen sehingga wanita mampu menjaga keindahan kulit tetap kencang dan elastis.

Baca Juga:  Mangga Melimpah dari Nusa Tenggara Barat

6. Tanpa efek samping

Buah kesemek dapat digunakan seperti salah satu obat rumah yang sangat alami untuk sejumlah penyakit dalam ataupun luar antara lain asma, wasir, diare dan penyakit lainnya. Semua ini tanpa ada efek samping yang berbahaya sehingga sangat aman.

7. Meningkatkan dan memperbaiki penglihatan

Buah ini mampu meningkatkan dan memperbaiki penglihatan bagi siapa pun yang mengonsumsinya karena buah kesemek banyak mengandung vitamin A. Jadi, bagi siapa saja yang memiliki gangguan mata, alangkah baiknya memakan buah ini secara rutin.

Loading...
Loading...