Ini Dia Aplikasi Cerdas untuk Para Petani


Pertanianku – Penggunaan perangkat cangih yang digunakan oleh para petani semakin meningkat di Indonesia. Kehadiran ponsel pintar memudahkan seseorang untuk mengakses segala indormasi di mana saja dan kapan saja.

Foto: pixabay

Tak ketinggalan di sektor pertaninan yang juga telah beralih menggunakan perangkat genggam pintar guna membantu para petani. Salah satu aplikasi yang tersedia bagi petani adalah aplikasi berbasis Android bertajuk Petroxfert.

“Aplikasi Petroxfert sudah bisa diunduh melalui Google Playstore, aplikasi ini sebuah persembahan kami untuk mendukung program kedaulatan pangan nasional,” terang Direktur Utama Petrokimia Gresik Nugraho Christijanto.

Aplikasi Petroxfert merupakan sebuah media informasi mengenai berbagi jenis produk Petrokimia yang juga merupakan salah satu BUMN, mulai dari pupuk, nonpupuk, produk pengembangan, dan pestisida.

“Aplikasi ini pada dasarnya dapat digunakan oleh siapa saja sebagai panduan untuk mengetahui seluruh produk Petrokimia Gresik, mulai dari spesifikasi hingga cara apikasi produk,” tambahnya.

Fitur lain yang dapat dijumpai di aplikasi ini adalah Agri Calc atau alat untuk menghitung dan mengetahui berapa kebutuhan pupuk per hektare pada setiap komoditas tanaman.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Bagan Warna Daun untuk mengukur tingkat kehijauan daun guna mengetahui takaran dan waktu pemberian pupuk Nitrogen atau Urea yang tepat. Aplikasi Petroxfert juga dilengkapi dengan fitur budidaya pertanian yang berisi tutorial, baik artikel maupun video mengenai pertanian dan perkebunan.

Selain mengakses pengetahuan yang bermanfaat untuk bercocok tanam, aplikasi juga akan dikembangkan ke arah penjualan online. Ke depannya, pengguna juga dapat memesan pupuk melalui aplikasi ini.

Pemanfaatan aplikasi dengan fitur yang lengkap tentu akan sangat membantu petani intuk mendongkrak hasil panen di sektor pertanian.

Baca Juga:  Paduan Steak dan Keju Berikan Pengalaman Kuliner yang Menarik
loading...
loading...