Ini Dia Manfaat Mengonsumsi Kolang-kaling Selama Puasa

Pertanianku – Selama menjalankan ibadah puasa pola makan masyarakat akan berubah drastis, yaitu hanya makan pada saat berbuka dan sahur. Untuk itu, keseimbangan pola makan harus tetap dikontrol, agar kebutuhan nutrisi selama menjalankan puasa tetap terpenuhi.
Salah satu makanan wajib yang banyak dikonsumsi ketika Ramadan adalah kolang kaling. Namun, tahukah Anda buah berwarna putih ini ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan selama berpuasa. Salah satunya, dapat menjaga kesehatan jantung dan juga dapat membantu menetralisir penyakit rematik pada orang tua.

Sebagaimana mengutip Stylecraze, kolang-kaling merupakan salah satu buah kaya serat yang baik untuk pembersihan sistem kardiovaskular. Serat yang dikandung kolang-kaling dapat membantu membersihkan kolesterol berlebih dalam tubuh yang terakumulasi di dalam arteri.

Akumulasi ini dikenal sebagai arterioslerosis, yang mana dalam jangka panjang dapat membahayakan kesehatan jantung. Dengan rutin mengonsumsi kolang-kaling, kesehatan jantung pun akan terjaga. Serat yang ada di buah tersebut pun baik untuk meremajakan sistem kardiovaskular di tubuh Anda.

Selain baik untuk menjaga kesehatan jantung, ternyata kolang-kaling menyimpan kebaikan untuk sistem pencernaan manusia. Tak hanya itu, kolang-kaling pun bermanfaat baik untuk sumber energi bagi tubuh manusia, pertumbuhan tubuh anak-anak menjadi lebih stabil, menguatkan sistem imun tubuh, dan menurunkan risiko diabetes yang banyak dikhawatirkan.

Bukan hanya untuk manfaat kesehatan, kolang-kaling juga baik untuk kecantikan kulit. Vitamin A dan C yang dikandung kolang-kaling cukup membantu menstimulasi pertumbuhan kembali sel kulit baru.

Sudahkah Anda mengonsumsi kolang kaling selama berpuasa?

loading...
loading...