Ini Dia Trik Menyimpan Mentimun Agar Tetap Renyah

0

Pertanianku – Mentimun merupakan jenis sayuran yang biasanya dikonsumsi untuk menyegarkan tubuh dan mendinginkan suhu tubuh ketika udara sedang panas. Kandungan air yang tinggi di dalamnya mampu menghidrasi tubuh dengan baik.

Tekstur mentimun sangat berpengaruh pada kenikmatan mengonsumsi sayuran tersebut. Tentunya Anda tidak ingin mengonsumsi mentimun yang sudah berlendir dan lembek.

Mentimun dapat tetap dalam kondisi renyah di kulkas selama sepekan jika Anda mengetahui cara menyimpan yang tepat. Berikut ini tips menyimpan mentimun di kulkas melansir Fox News.

Ketika Anda membawa mentimun ke rumah, pastikan untuk membersihkan terlebih dahulu mentimun itu. Bersihkan seluruh kotoran dan sisa kemasan di mentimun tersebut. Jika Anda menemukan bagian yang lembek atau berjamur, buang bagian itu dan langsung konsumsi mentimun itu. Jika mentimun dalam keadaan baik dan segar, baru dapat disimpan dalam kulkas.

Jaga agar tetap kering

Pastikan mentimun dalam keadaan kering sebelum dimasukkan ke kulkas. Kelebihan air di permukaan mentimun dapat mempercepat pembusukan. Bungkus mentimun dengan tisu dapur untuk menjauhkan embun atau kelembapan. Hal itu bisa mencegah mentimun menjadi cepat lembek. Hal ini bisa diterapkan pula pada sayuran hijau lainnya.

Masukkan dalam kantung plastik

Timun yang sudah kering dan dibungkus tisu dapur dapat dimasukkan ke kantung plastik. Tak perlu menutup rapat plastik karena aliran udara tetap dibutuhkan mentimun agar tetap segar.

Jangan terlalu dingin

Letakkan mentimun dalam kulkas, tetapi tidak di bagian yang paling dingin. Mentimun Anda pun akan awet selama sepekan dan Anda tidak perlu bertemu dengan mentimun yang lembek lagi.

Bagaimana, cukup praktis bukan?!

loading...
loading...