Ini Manfaat Ketumbar untuk Atasi Berbagai Masalah kesehatan

Pertanianku — Ketumbar memiliki senyawa tertentu yang berfungsi untuk mengatasi penyakit. Bahkan, beberapa di antara manfaat ketumbar tersebut sangat baik untuk kesehatan pria dewasa seperti berikut ini.

manfaat ketumbar
Foto: Pixabay
  1. Meningkatkan libido

Ketika seorang pria mengalami kurang gairah, deperesi atau masalah seksual, ada kemungkinan bahwa pria tersebut sedang mengalami masalah penurunan hormon testosteron. Salah satu khasiat ketumbar yang paling terkenal untuk pria adalah berfungsi untuk meningkatkan libido.

Ramuan dapat dibuat dengan merebus kurang lebih 2 gelas air yang dicampur dengan daun ketumbar dan beberapa biji ketumbar, serta satu sendok teh minyak. Setelah mendidih, diamkan selama kira-kira 15 menit dan saring. Anda dapat mengonsumsi ramuan ini dua hingga empat sendok di setiap harinya.

Loading...
  1. Baik untuk penderita diabetes

Rempah yang memiliki kandungan serat tinggi ini ternyata dapat bekerja menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dianggap baik untuk dikonsumsi penderitas diabetes. Meskipun begitu, sangat disarankan untuk penderita diabetes tetap memeriksakan kadar gula darahnya secara rutin untuk mengetahui efektivitas penggunaan ketumbar ini.

  1. Menambah produksi sperma

Salah satu upaya untuk memiliki sperma yang lebih banyak dan lebih sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan anti-oksidan. Oleh karena itu, ketumbar merupakan salah satu pilihan yang tepat karena tanaman herbal rempah ini kaya akan kandungan anti-oksidan yang berfungsi untuk menangkal zat berbahaya di dalam tubuh.

  1. Mencegah osteoporosis

Ketumbar memiliki kandungan yang kaya akan kalium, kalsium, dan vitamin K. Kandungan ini merupakan zat yang populer untuk nutrisi tulang dan menghindarkan tulang dari berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, jika Anda merasa nyeri pada tulang atau mengalami pengeroposan tulang, ramuan air rebus dengan ketumbar dapat digunakan sebagai salah satu alternatif solusi.

  1. Memperbaiki fungsi hati dan lambung
Baca Juga:  Ini Dia Manfaat Beras Hitam untuk Kesehatan

Minyak esensial yang berjenis borneol dan linaol dalam ketumbar merupakan minyak esensial penting yang dapat membantu menjaga fungsi hati dan lambung dalam tubuh. Kedua zat tersebut memiliki kinerja yang aktif dalam menyerang bakteri yang mengganggu hati dan lambung. Selain itu, kedua zat tersebut juga dapat berfungsi sebagai detoksifikasi yang dapat menghilangkan logam berbahaya di dalam tubuh.

Loading...
Loading...