Ini yang Akan Terjadi Ketika Anda Mengonsumsi Pisang Setiap hari

Pertanianku – Pisang merupakan salah satu buah yang paling umum dikonsumsi. Sebagian besar orang akan tidak menyadari apa khasiat dari buah pisang. Percaya atau tidak, ternyata pisang memiliki segudang nutrisi. Bahkan, ada yang bilang mengonsumsi satu buah pisang setiap hari menjauhkan kita dari dokter. Artinya, kita tidak akan mudah sakit.

Ini yang Akan Terjadi Ketika Anda Mengonsumsi Pisang Setiap hari

Pisang memiliki zat gizi yang sangat beragam antara lain vitamin, kalium, serat, dan gula alami. Pisang juga bebas lemak dan kolesterol. Oleh karena itu, buah ini layak dimasukkan dalam program diet Anda.

Loading...

Konsumsilah pisang setiap hari. Hal ini karena setidaknya ada 7 manfaat sehat yang didapat dari pisang. Berikut 7 manfaat pisang.

  1. Mengatasi naiknya asam lambung

Jika Anda penderita asam lambung, pisang dapat mengatasi naiknya asam lambung.

  1. Mengatasi sembelit

Jika Anda mengalami masalah sembelit, makan pisang setiap hari selama sekitar satu bulan dapat mengatasi hal itu. Pisang memiliki serat yang banyak dan terbukti meningkatkan gerakan usus.

  1. Kenyang lebih lama

Pisang kaya akan vitamin, mineral, serat, dan potasium sehingga efektif memberikan stamina dan energi yang membuat Anda kenyang lebih lama.

  1. Mengatasi tekanan darah tinggi

Pisang kaya akan kalium dan rendah sodium. Hal ini membantu Anda menurunkan tekanan darah dan mencegah stroke.

  1. Mencegah anemia

Makan pisang setiap hari membantu mencegah anemia. Pisang kaya akan zat besi sehingga dapat merangsang produksi hemoglobin dan meningkatkan pasokan darah.

  1. Mengatasi sakit maag

Pisang membantu menyeka cairan lambung dan mencegah keasaman. Buah ini mencegah lapisan perut dari segala jenis iritasi dan bakteri yang menyebabkan maag.

  1. Membuat mata sehat

Pisang ternyata juga kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata. Vitamin A diketahui melindungi membran mata serta kornea.

Baca Juga:  Pemberian Air untuk Tanaman Buah Tidak Boleh Dilakukan Sembarangan
Loading...
Loading...