Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Mulai Mengonsumsi Buah dan Sayuran Organik!


Pertanianku.com – Kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan terus meningkat. Indikasinya antara lain permintaan pangan organik kian meningkat, telah banyak produk organik yang siap santap. Kenapa harus produk pangan organik? Polusi udara di kota besar, semisal Jakarta melebihi ambang batas. Nah, untuk menjaga kesehatan, kita perlu mengonsumsi pangan organik. Gaya hidup organik itu memang terus berkembang dan meluas. Pada umumnya, motivasi para pelaku mendambakan kesehatan. Mereka mengatakan, “Saya ingin menjalankan pola hidup sehat.”
Berikut ini beberapa alasan kenapa harus mengonsumsi pangan organik.

Sayuran organik

1. Lebih Sehat
Banyak cara kita menjaga kesehatan. Salah satunya kita memilih konsumsi
pangan organik. Kapan pun makannya, kita senantiasa menyantap pangan organik. Sayuran seperti bayam, seledri, labu, pakcoy, beras, dan buah yang tersaji di meja makan adalah produk organik. “Kalau ingin sehat, maka mengonsumsi makanan organik,” begitulah saran para pakar kesehatan.
Konsumen rutin membeli sayuran organik karena mereka yakin lantaran lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Banyak orang yang merasakan sayuran organik, terlebih lagi hasil petik sendiri yang berbeda rasanya. Sayurannya manis, gurih, dan lezat.

2. Kaya Nutrisi
Menurut Prof. Dr. Ali Khomsan, guru besar Gizi Masyarakat dari Institut Pertanian Bogor, pangan organik lebih kaya nutrisi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kandungan vitamin dan mineral buah dan sayuran organik lebih tinggi dari sayuran bukan organik. Itu karena tanah tempat budidaya komoditas organik yang lebih sehat dan pupuk kaya nutrien.

Berbicara solal Buah dan Sayuran Organik, Dalam waktu dekat ini, Penebar Swadaya akan merilis buku tentang panduan berkebun buah dan sayur organik. Di dalam buku yang berjudul bertanam organik buah dan sayuran ini akan disertakan cara-cara menerapkan sistem berkebun organik secara benar, contoh aplikasi berkebun organik di dalam dan luar negeri, hingga ragam komoditas yang paling laku di pasar mulai skala rumahan sampai industri. Follow instagram pertanianku dan Instagram Penebar Swadaya untuk info selanjutnya ya.

Baca Juga:  Harga Bawang Putih di Depok Naik Drastis
loading...
loading...