Inilah Alasan Kenapa Anda Wajib Mengonsumsi Terong


Pertanianku – Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang berwarna ungu ini memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa jika sering dikonsumsi. Di Indonesia terong merupakan sayuran yang mudah didapatkan, baik di pasar tradisional maupun supermarket. Makanan sehat ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Beberapa olahan terong bahkan banyak disukai masyarakat karena kelezatannya.

Inilah Alasan Kenapa Anda Wajib Mengonsumsi Terong

Terong memiliki kandungan anti-oksidan antosianin yang tinggi, yang juga berfungsi sebagai pemberi warna ungu pada kulit terong. Kulit terong juga kaya fitonutrien yang asam klorogenic yang juga berfungsi sebagai anti-oksidan.

Asam klorogenic merupakan anti-oksidan kuat yang dikatakan bersifat antimutagenic atau mampu mencegah kanker (anti-kanker). Penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa anti-oksidan dalam terong sangat baik menjaga kesehatan jantung.

Bukan hanya itu, peneliti juga menemukan senyawa anti-oksidan yang disebut nasunin. Senyawa ini bisa melindungi membran sel tubuh dari reaksi radikal bebas dan mencegah kerusakan yang berujung pada tumbuhnya sel abnormal.

Terong salah satu jenis sayuran yang kaya serat. Selain itu, terong mengandung rasa manis alami. Sayuran ini tidak hanya membantu program diet atau penurunan berat badan, tetapi juga membantu menyuplai energi tubuh dan menurunkan kadar kolesterol.

Setelah membaca informasi tadi, pasti Anda tertarik untuk mengonsumsi terong secara rutin bukan? Bahkan, mengonsumsi terong sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Selain itu, mengonsumsinya juga dapat menjaga kesehatan tubuh dari radikal bebas. Agar lebih sehat dan kandungan nutrisinya masih terjaga, akan lebih baik jika terong dipanggang atau dikukus. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Makan Tomat Bisa Kurangi Kolesterol Jahat? Begini Kata Peneliti
loading...
loading...