Inilah Alasan Kiwi New Zealand Lebih Disukai

Pertanianku – Mendengar nama buah kiwi pastilah secara otomatis dalam bayangan ada buah kecil mungil yang merupakan buah khas New Zealand.Walaupun banyak dikembangkan di New Zealand dan Australia, sebenarnya buah kiwi berasal dari Cina yang dikenal sebagai Chinese Gooseberries.

Inilah Alasan Kiwi New Zealand Lebih Disukai

Nama kiwi diperkenalkan oleh orang New Zealand yang mengembangkan buah ini secara besar-besaran di sana pada awal 1960. Nama kiwi diambil dari nama burung khas New Zealand, yaitu burung kiwi yang juga sering digunakan sebagai nama panggilan negara New Zealand. Setelah dikembangkan ternyata buah ini dapat berkembang dengan sangat baik di New Zealand dan sebagian Australia. Buah kecil dan mungil ini mengandung level vitamin C dua kali lipat lebih dari kandungan vitamin C yang ada di jeruk.Disamping itu buah ini kaya akan serat, Vitamin E dan Folat.

Loading...

Banyak negara yang memproduksi buah kiwi dan diekspor ke negara lain. Namun, yang paling digemari adalah kiwi asal New Zealand. Menurut William Gozali, juara Master Chef Indonesia musim ketiga juga sadar akan hal itu. “Buah kiwi asal New Zealand itu punya kualitas baik,” ucap William.

Buah kiwi dari New Zealand itu beda dengan negara lain,” ungkap William, dikutip okezone. Kiwi  asal New Zealand punya tekstur yang masih crunchy dan tidak lembek seperti buah kiwi lainnya. Selain itu, dari citarasanya, kiwi New Zealand juga lebih manis dan tidak masam seperti kiwi pada umumnya.

Baca Juga:  Peluang Usaha Jambu Air Madu Deli Semanis Rasa Buahnya
Loading...
Loading...