Inilah Beberapa Buah yang Tinggi Kandungan Melatonin

Pertanianku – Melatonin adalah kandungan hormon yang ditemukan pada tumbuhan, hewan serta mikroba yang dapat membantu mengatasi problem sulit tidur. Biasanya melatonin dikenal sebagai salah satu kandungan dalam obat tidur yang diberikan pada mereka yang sering sekali mengalami insomnia.

Jika dikonsumsi dalam bentuk pil, melatonin dapat menjadi salah satu obat yang sangat membantu agar dapat kembali tidur nyenyak. Tetapi, sejauh ini mengonsumsi obat ini memang harus berkonsumtasi terlebih dahulu pada dokter. Jika tidak, Anda akan mengalami ketergantungan pada obat ini.

Ada beberapa bahan tumbuhan yang ternyata mengandung melatonin. Dibandingkan dengan obat-obatan yang biasa dijual di toko obat, tentunya akan lebih mudah dan jauh lebih baik untuk mengurangi efek samping apabila Anda ingin mengonsumsi melatonin melalui makanan berikut ini.

Loading...

Inilah Beberapa Buah yang Tinggi Kandungan Melatonin

  • Ceri

Buah yang satu ini juga bukan buah yang mudah ditemui di Indonesia. Namun, sudah banyak yang menjual dalam versi kalengan atau buah segar.

Ceri mengandung melatonin secara alami, yang akan membantu mengembalikan tidur nyenyak Anda. Bahkan, buah ini dapat disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama ketika sudah dikeringkan atau dijadikan manisan.

Ilmuwan menyarankan apabila Anda mengalami problem kesulitan tidur untuk mengonsumsi ceri setidaknya satu jam sebelum tidur.

Inilah Beberapa Buah yang Tinggi Kandungan Melatonin

 

  • Pisang

Potassium dan magnesium di dalam pisang dapat membantu merilekskan otot tubuh. Ketika tubuh berada dalam kondisi rileks, tidur akan jauh lebih mudah.

Selain itu, pisang juga dikatakan mengandung amino acid L-tryptophan, sebuah bahan yang akan menghasilkan 5-HTP di otak. 5-HTP itu sendiri kemudian akan menjadi hormon serotonin dan melatonin secara alami.

Baca Juga:  Merawat Jambu Air Madu Deli Itu Mudah
Loading...
Loading...