Inilah Beberapa Cara Berkebun yang Aneh


Pertanianku – Kegiatan berkebun dapat mempercantik tampilan rumah juga punya efek positif untuk kesehatan. Menggali dan menyiangi rumput-rumput liar di sekitar tanaman saja sama dengan latihan beban 12 menit di gym. Tak heran American Council on Exercise menyebutkan bahwa berkebun selama 1 jam dapat membakar hingga 300 kalori.

Inilah Beberapa Cara Berkebun yang Aneh

Namun tahukah Anda, jika ada beberapa tips berkebun yang jarang diketahui dan dilakukan. Hasilnya juga bisa sangat mengejutkan, jika diterapkan di rumah. Berikut tips berkebun aneh  seperti dilansir dari Boldsky.

  1. Popok

Apakah Anda pernah berpikir untuk menggunakan popok sebagai wadah air tanaman? Caranya cukup mudah hanya dengan merobek popok, kemudian ambil gel dan rendam dalam air. Mencampur gel dengan tanah dapat membantu pertumbuhan dan juga mencegah tanaman dimakan oleh hama.

  1. Cangkang Telur

Kandungan kalsium yang tinggi dalam cangkang telur dapat mempercepat pertumbuhan tanaman. Cangkang telur yang sudah dikeringkan dapat berkhasiat sebagai pupuk alami. Cukup hancurkan dan taburkan ke dalam tanah, terlebih saat tanaman masih berupa benih.

  1. Garpu Plastik

Hewan peliharaan adalah penghalang Anda untuk menumbuhkan tanaman karena sering kali dirusak oleh mereka. Cukup tancapkan garpu pada tanah maka hewan peliharaan Anda akan menjauhi tanaman.

  1. Bubuk Susu

Mungkin sangat aneh memikirkan korelasinya, tetapi banyak yang mengatakan tips ini ampuh untuk tanaman tomat. Menambahkan susu bubuk ke tanah akan menghasilkan tomat yang lebih manis dan berair.

  1. Air Sari Sayuran

Jangan menyia-nyiakan air yang digunakan untuk mendidihkan sayuran. Nutrisi di dalamnya sangat banyak sehingga baik untuk pertumbuhan. Cukup dinginkan air tersebut sebelum menyiramkannya pada tanaman.

Baca Juga:  Pemerintah Genjot Industri Pengembang Sektor Pertanian
loading...
loading...