Inilah Beberapa Manfaat Buah Grapefruit


Pertanianku – Seperti namanya, grapefruit pasti Anda mengira buah anggur. Namun, Anda salah? grapefruit adalah buah sejenis jeruk. Grapefruit memiliki bentuk seperti jeruk bali namun, dengan ukuran lebih kecil. Buah satu ini memiliki rasa asam serta memiliki warna kuning oranye terang.

Beberapa Manfaat Grapefruit

Buah yang satu ini sangat populer di Amerika dan Eropa. Namun, sebaiknya Anda mulai mengonsumsi buah ini, karena grapefruit mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat dari buah grapefruit seperti yang dilansir dari Health.

  1. Melindungi jantung

Oatmeal ternyata bukan satu-satunya menu sarapan yang baik untuk jantung. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry, sarapan dengan buah yang mengandung antioksidan tinggi mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

  1. Mengencangkan kulit

Sebaiknya Anda rutin mengonsumsi grapefruit untuk memperoleh kulit wajah yang halus dan kencang. Kandungan vitamin C yang tinggi pada grapefruit ternyata mampu menghasilkan kolagen yang menjaga kulit agar tetap sehat.

  1. Metabolisme tubuh

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Metabolic Research Center di Scripps Clinic, La Jolla, California, grapefruit sangat baik untuk metabolisme tubuh. Konsumsilah buah ini ke dalam menu harian Anda.

  1. Menghaluskan kulit

mengonsumsi grapefruit sangat baik untuk menjaga agar kulit tetap halus dan lembut. Anda dapat memakai buah ini dengan cara ambil kulit buah ini dan menggunakan kulitnya untuk dioleskan pada kulit. Namun, jangan menggosokkan grapefruit ke bagian muka, karena mampu memicu iritasi pada kulit yang sensitif.

  1. Pembersih rumah

Siapa bilang grapefruit hanya bermanfaat ketika dikonsumsi? Ampas jus dari buah ini bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih peralatan dalam kamar mandi, seperti wastafel ataupun toilet. Asam sitrat dari grapefruit mampu meluruhkan kotoran yang membandel. Jangan lupa untuk membilas dengan air setelah selesai.

Baca Juga:  Cara Paling Mudah Menanam Blueberry dari Biji