Inilah Berbagai Khasiat Bunga Mawar Untuk Tubuh


Pertanianku – Tenyata bunga mawar yang terkenal akan keindahan dan baunya yang wangi, tidak hanya bisa anda gunakan sebagai penghias dekorasi, aksesoris, serta sebagai hadiah ungkapan rasa cinta untuk orang terkasih saja. Khasiat bunga mawar ternyata bagus untuk menyembuhkan beberapa penyakit jika dikonsumsi. Bukan hanya digunakan sebagai tanaman berkhasiat, namun digunakan untuk kecantikan.

Bunga Ini Ternyata Berkhasiat

Bunga ini ternyata dapat digunakan sebagai obat anti depresi, anti peradangan, dan parfum. Beberapa deskripsi manfaat dan khasiat bunga mawar diantaranya yakni :

  1. Bunga mawar digunakan untuk tambahan bahan makanan supaya harum. Harumnya akan membuat makanan atau minuman yang dimakan menjadi lebih manis. Diharapkan lebih berselera untuk makan apabila makanan dicampur dengan mawar.
  1. Khasiat bunga mawar dipercaya dapat mengatasi bengkak pada kaki. Orang banyak menggunakannya dan meminumnya. Dengan cara mengambil 2 sampai 3 buah bunga yang direbus dengan 600 ml air.
  2. Mawar juga bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Mawar juga berkhasiat untuk kesehatan mata dengan cara meneteskan rendaman airnya ke mata.
  3. Anda juga dapat meminum rendaman air mawar, karena bunga ini bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut.
  4. Mawar dapat digunakan sebagai aroma terapi yang dapat membuat rileks tubuh dan pikiran kita.
  5. Mawar juga berkhasiat membantu mengurangi kerontokan pada rambut.
  6. Bunga mawar mengandung omega 3 dan omega 6 yang baik untuk kulit. Lotion yang mengandung mawar akan membuat kulit lebih lembut.

Itulah beberapa khasiat yang ada pada bunga mawar yang selama ini orang menganggapnya sebagai bunga hiasan yang cantik. Namun banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga:  Segudang Manfaat Kulit Pisang yang Belum Anda Tahu
loading...
loading...