Inilah Berbagai Macam Olahan Durian yang Lezat


Pertanianku – Bagi para pecinta durian, berbagai jenis olahan durian pasti akan disukai. Untuk sebagian orang, buah ini dapat menyebabkan mual karena aromanya yang menyengat. Namun, sebagian yang lain menganggap bahwa aroma dan rasa buah durian merupakan sebuah kenikmatan yang perlu dicoba walaupun hanya sekali dalam seumur hidup. Tak heran jika buah berkulit duri ini banyak penggemarnya.

Inilah Berbagai Macam Olahan Durian yang Lezat

Bukan hanya enak dinikmati sebagai buah yang dapat langsung dimakan, ternyata buah ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang sangat lezat. Berbagai macam olahan makanan, baik tradisional maupun modern sering menggunakan buah yang memiliki duri pada bagian luar kulitnya.

Bagi Anda yang sangat menyukai buah ini, sepantasnya mencoba beberapa olahan makanan yang berbahan dasar durian berikut ulasannya.

1.      Pancake

Makanan khas Medan yang memiliki rasa manis dan gurih ini terbuat dari kulit dadar yang diisi dengan satu buah durian dan ditambah dengan krim yang sangat menggugah selera.

2.      Cokelat

Olahan durian yang satu ini bisa dipadukan dengan cokelat, baik sebagai campuran maupun isian. Begitu Anda gigit, isi durian yang kental dan manis akan meleleh di dalam mulut bercampur dengan rasa pahitnya cokelat akan memberikan kelezatan di setiap gigitannya.

3.      Sop buah

Makanan segar yang biasanya menggunakan sirup, kini diganti menggunakan durian yang diblender dengan air dan sedikit tambahan susu di dalamnya.

4.      Ketan

Ingin olahan makanan yang sedikit mengenyangkan? Anda patut mencoba olahan durian ini. Gurihnya ketan berpadu dengan manisnya durian akan memberikan cita rasa yang sangat lezat.

5.      Klapertart

Makanan yang satu ini merupakan makanan penutup. Klapertart yang dipadukan dengan durian akan membuat rasa dan aromanya semakin tajam.

6.      Surabi

Surabi yang berpadu dengan manisnya olahan saus durian. Surabi durian akan bertambah nikmat jika ditambah dengan parutan keju atau taburan cokelat yang manis.

Baca Juga:  Cara Menanam Semangka Sistem Hidroponik