Inilah Cara Memilih Nanas Berkualitas

Pertanianku – Kandungan vitamin yang berlimpah dan rasa yang segar nanas membuatnya banyak digemari. Jika hendak membeli nanas, pilihlah yang matang dan segar karena nanas seperti ini punya rasa yang segar.

Inilah Cara Memilih Nanas yang Berkualitas

Dilansir dari TableSpoon, memilih nanas berkualitas yang memiliki ciri-ciri yang bisa dikenali dengan mudah. Yang pertama harus dilihat adalah tampilan nanas yang tidak kusam. Warna kulit nanas yang matang adalah kuning dengan sedikit oranye gelap. Tanda lainnya juga bisa jadi indikator tanda kualitas nanas.

Nanas yang matang memiliki aroma yang harum apalagi saat didekatkan ke arah hidung. Aroma nanas matang memiliki harum yang manis dan tidak tercium bau asam. Ada beberapa tanda lain yang bisa jadi indikator kualitas nanas matang.

Cara memilih nanas berkualitas jangan membeli nanas yang memiliki tekstur yang terlalu lunak karena itu menandakan nanas terlalu matang dan akan segera membusuk.

Daun pada nanas utuh juga bisa menjadi tanda matangnya nanas. Daun yang sudah agak layu menandakan nanas sudah matang. Nanas matang bisa dimakan langsung ataupun dijadikan campuran dalam salad.

Baca Juga:  Cara Menyemai Benih Melon