Yuk Belajar Menanam Bunga Tulip di Rumah


Pertanianku – Bunga yang satu ini tentu sudah sangat popular. Sebagian dari Anda mungkin tertarik untuk menanam bunga tulip di pekarangan rumah. Namun bukan hal yang mudah untuk menanam bunga tulip karena pertumbuhan bunga ini sangat dipengaruhi oleh faktor cuaca dan iklimnya. Tulip menjadi salah satu bunga yang sangat terkenal di Asia Tengah dan Belanda. Bunga ini juga tumbuh liat dibeberapa Negara Asia.

Belajar Menanam Bunga TulipBunga tulip melambangkan keindahan yang sangat luar biasa.itu sebabnya tidak jarang orang yang mengagumi tanaman ini. Berikut ini adalah cara menanam bunga tulip di rumah :

  1. Tanaman ini memiliki umbi, menamannya bisa melalu umbi ataupun bijinya. Sebenarnya sangat sulit menanam tulip di Indonesia mengingat iklim di negara beriklim tropis. Bunga ini hanya bisa beradaptasi di iklim dingin dan sejuk.
  2. Jika ingin menanam bunga tulip melalui umbinya, hal yang perlu dilakukan menyediakan tempat khusus seperti lemari pendingin hingga muncul tunas pada umbi tersebut. Setelah tunas mulai tumbuh, mulai lah memindahkannya pada tempat yang sejuk.
  3. Bunga tulip tidak terlalu cocok pada area yang lembab. Tidak dianjurkan meletakkannya pada tanah yang kering dan berpasir. Kesuburan tanah juga menjadi hal yang utama dalam pertumbuhan bunga satu ini. Anda juga perlu untuk memberikan pupuk khusus secara teratur.
  4. Dianjurkan tulip di tanam di dataran tinggi yang sejuk. Area yang terlalu basah akan membuat tulip mudah mati. Lakukan penyiraman saat musim panas lebih dianjurkan.

Proses menanam bunga tulip tergolong rumit, maka Anda harus banyak membaca dan mencari informasi dalam menanam bunga ini.

Baca Juga:  Cara Paling Benar Setek Bunga Mawar