Inilah Daftar Ikan yang Paling Mudah Bertelur di Akuarium

0

Pertanianku – Bagi para pecinta ikan hias air tawar, pesona beberapa ikan hias ini seolah memiliki daya magis tersendiri. Bagaimana tidak, bentuknya yang lucu berpadu dengan warna-warna yang cantik menjadikan ikan hias air tawar memiliki banyak penggemar. Mulai dari yang kecil hingga yang berukuran besar, dari harganya yang murah hingga yang mahal.

Dari sekian banyak jenis ikan tersebut ada beberapa di antaranya paling sering bertelur di akuarium. Hal tersebut disebabkan terdapat ciri-ciri khusus yang ada pada ikan sehingga dapat dengan mudah dan cepat bertelur. Yuk, langsung saja kita lihat beberapa ikan hias yang mudah bertelur di dalam akuarium.

1. Ikan Molly

Ikan molly termasuk salah satu ikan yang mudah dikembangbiakkan di dalam akuarium. Bahkan, tanpa perawatan khusus sama halnya dengan ikan platis. Bentuk badan ikan ini hampir mirip seperti ikan platis, hanya saja ekornya sedikit berbeda dan badannya cenderung lebih pendek dibandingkan dengan ikan platis.

2. Ikan Molly Baloon

Foto: pinterest

Ikan molly balloon adalah sejenis ikan molly yang memiliki bentuk badan yang lebih bulat dan terkesan gendut pada bagian perutnya. Ikan jenis ini juga sangat mudah berkembang biak di dalam akuarium tanpa perhatian lebih dan cara yang sulit. Sepasang ikan molly balloon bisa menghasilkan puluhan anak ikan saat usia dewasa. Biasanya seukuran jari kelingking atau memiliki panjang sekitar 2,5—3 cm.

3. Ikan Platis

Foto: Pinterest

Ikan platis termasuk salah satu jenis ikan yang tidak memerlukan pemeliharaan khusus untuk bisa mengembangbiakkannya. Akuarium yang cukup dan beberapa pasang ikan jantan dan betina sudah cukup untuk membuat ikan ini berkembang biak dengan sendirinya.

Bagaimana, tertarik memiliki ketiga ikan hias air tawar tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here