Inilah Jenis Media Tanam untuk Bambu Air

Pertanianku — Bambu air merupakan tanaman yang cocok untuk dijadikan tanaman hias di halaman rumah atau di depan kolam. Ada 2 jenis media tanam untuk bambu air yang bisa Anda gunakan. Apa sajakah itu? Untuk lebih jelasnya, yuk simak uraian berikut ini.

media tanam untuk bambu air
Foto: Shutterstock

Media tanah

Apabila Anda hendak menanam tanaman air dengan menggunakan media tanah, Anda harus menyiapkan beberapa perlengkapan awal seperti polibag. Namun, Anda juga bisa langsung menanam pada halaman secara langsung.

Loading...

Bambu air yang sehat bisa dilihat dengan sangat jelas yakni dengan penampilan warna hijau yang masih tampak segar. Meskipun bisa diaplikasikan pada media tanah, bambu air sangat senang bila berada di daerah yang banyak air. Untuk itu, pastikan media tanah yang Anda siapkan memiliki banyak air seperti tanah sawah atau lumpur.

Media air

Karena bambu air merupakan jenis tanaman yang memiliki karakteristik berair, maka dengan menggunakan media air secara langsung tentunya merupakan media yang sangat tepat. Namun, untuk proses awal penanaman tentunya batang bambu air tidak akan berdiri tegak bila tidak ditopang.

Akan hal tersebut ada baiknya bila Anda menggunakan media bantu lain seperti batu kerikil untuk menopang batang bambu air. Hal tersebut dilakukan supaya batang bambu air bisa berdiri tegak sebelum nantinya bisa berdiri apabila sudah keluar banyak akar.

Baca Juga:  Jenis-jenis Cemara yang Tumbuh di Indonesia
Loading...
Loading...