Inilah Kandungan Baik yang Ada di Tumbuhan Mahkota Dewa

Pertanianku – Mahkota dewa merupakan pohon perdu dari keluarga Thymelaecae, yaitu pohon yang memiliki buah, bunga, daun, akar dan batang. Buah mahkota dewa sendiri bentuknya seperti bola, yaitu bulat, namun ukuran yang dapat ditemukan sangatlah bervariasi. Ada mahkota dewa yang besarnya hampir sama seperti buah apel merah, tapi juga ada yang besarnya hanya sebesar bola pingpong. Berwarna merah menyala, buah ini begitu menarik perhatian karena tampil menawan.

Inilah Kandungan Baik yang Ada di Tumbuhan Mahkota Dewa

Buah yang dapat menjadi solusi dari berbagai penyakit salah satunya adalah mahkota dewa, dan bukan hanya sanggup menyembuhkan diabetes saja. Mahkota dewa memiliki nama lain, yaitu Phaleria Macrocarpa yang kini sudah sangat terpercaya digunakan sebagai obat tradisional ampuh dan alami dengan efek samping ringan untuk macam-macam penyakit. Tentu manfaat mahkota dewa yang begitu besar tidaklah lepas dari kandungan-kandungan vitamin dan nutrisi yang bisa ditemukan di dalamnya. Berikut beberapa kandungan yang bermanfaat dari mahkota dewa.

Loading...
  • Zat Saponin. Zat ini memiliki fungsi sebagai imunitas yang bisa memroduksi anti virus dan anti bakteri sehingga mampu membuat daya tahan tubuh meningkat sehingga penyakit dapat menjauh dari tubuh. Sudah ditunjukkan juga oleh penelitian ilmiah bahwa di dalam mahkota saponin ini merupakan zat yang memiliki kemampuan untuk membuat kadar gula tinggi di dalam darah menurun.
  • Zat Alkaloid. Fungsi dari zat satu ini adalah untuk mendetoksifikasi tubuh alias membersihkan racun yang bersarang di dalam tubuh manusia. Racun-racun yang ada di dalam tubuh, jika dibiarkan akan dapat berisiko membahayakan kesehatan.
  • Zat Flavonoid. Fungsi zat ini adalah untuk melancarkan pembuluh darah yang tersumbat. Bahkan, kolesterol dan lemak pun dapat terminimalisir oleh zat ini sehingga risiko penyakit jantung pun dapat dikurangi.
  • Zat Polifenol. Zat satu ini memiliki fungsi sebagai anti alergi dan anti histamin.
Baca Juga:  Hilangkan Bau Mulut Secara Alami Tanpa Obat Kumur

Walaupun diketahui bahwa pada mahkota dewa terdapat zat yang mampu membantu kadar gula tinggi turun secara alami, tentu penderita pun tetap harus memulai pengobatan dengan mengecek kadar gula darah dengan teratur. Mahkota dewa dapat dijadikan pilihan pertama ketika Anda hendak menyembuhkan diabetes dengan cara dan bahan alami. Pengobatan herbal dengan mahkota dewa pun perlu diimbangi dengan diet tepat berikut olahraga secara teratur agar diabetes tidak akan kambuh.

Loading...
Loading...