Inilah Khasiat Buah Berwarna Hijau


Pertanianku – Buah tidak hanya lezat dan segar, tapi juga mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan. Hal ini tentunya bukan hal yang baru bagi Anda. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan pengobatan dengan buah-buahan? Hal ini tentu sangat menarik karena obat biasanya identik dengan herbal—tanaman obat—sesuatu yang tidak mengenakkan. Tapi, dengan terapi buah, Anda bisa memulihkan dan memperbaiki kesehatan sekaligus mengonsumsi buah yang disukai.

green-fruit-mise

Buah memiliki warna yang sangat bervariasi. Ada buah yang berwarna merah, kuning, hijau, jingga, ungu, dan putih. Tetapi belum banyak orang yang tahu mengenai warna buah berkaitan dengan kandungannya.

Dengan mengetahui warna dan kandungan setiap buah, kita bisa memilih buah yang tepat untuk meningkatkan terapi kesehatan. Jadi, untuk mengoptimalkan terapi buah, kenali warna buah yang Anda konsumsi.

Buah berwarna hijau biasanya mengandung banyak klorofil, karotenoid, kalsium, zat besi, dan belerang. Contohnya saja adalah buah  melon hijau, apel, sirsak, srikaya, avokad, dan anggur hijau. Berikut adalah berbagai khasiat yang biasanya terdapat dalam buah berwarna hijau:

– Menetralkan racun-racun di dalam tubuh

– Menekan pertumbuhan sel abnormal yang dapat berkembang

menjadi sel kanker

– Menggiatkan aktivitas organ-organ pencernaan, seperti pankreas,

lambung, hati, ginjal, dan usus halus.

Baca Juga:  Ragam Jenis Anggur yang Perlu Diketahui
loading...
loading...