Inilah Khasiat Buah Berwarna Jingga atau Kuning


Pertanianku – Buah tidak hanya lezat dan segar, tapi juga mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan. Hal ini tentunya bukan hal yang baru bagi Anda. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan pengobatan dengan buah-buahan? Hal ini tentu sangat menarik karena obat biasanya identik dengan herbal—tanaman obat—sesuatu yang tidak mengenakkan. Tapi, dengan terapi buah, Anda bisa memulihkan dan memperbaiki kesehatan sekaligus mengonsumsi buah yang disukai.

y3og100z

Buah memiliki warna yang sangat bervariasi. Ada buah yang berwarna merah, kuning, hijau, jingga, ungu, dan putih. Tetapi belum banyak orang yang tahu mengenai warna buah berkaitan dengan kandungannya.

Dengan mengetahui warna dan kandungan setiap buah, kita bisa memilih buah yang tepat untuk meningkatkan terapi kesehatan. Jadi, untuk mengoptimalkan terapi buah, kenali warna buah yang Anda konsumsi.

Buah berwarna jingga biasanya menandakan bahwa buah tersebut kaya akan betakaroten, lutein, likopen, dan vitamin C. Contohnya, semangka, belimbing, durian, nangka, melon jingga, jeruk, mangga, pepaya, nanas.

Berikut adalah berbagai khasiat yang biasanya terdapat dalam buah berwarna jingga atau kuning

– Pereda serangan virus dan bakteri

– Mengurangi risiko kanker

– Meredam produksi kolesterol jahat (low density lipoprotein/ LDL)

sehingga dapat memperkecil risiko stroke dan serangan jantung

– Menggiatkan laju peremajaan sel

Baca Juga:  Tips Mudah Budidaya Tomat Organik
loading...
loading...