Inilah Khasiat Buah Berwarna Merah


Pertanianku – Buah tidak hanya lezat dan segar, tapi juga mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat baik bagi kesehatan. Hal ini tentunya bukan hal yang baru bagi Anda. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk melakukan pengobatan dengan buah-buahan? Hal ini tentu sangat menarik karena obat biasanya identik dengan herbal—tanaman obat—sesuatu yang tidak mengenakkan. Tapi, dengan terapi buah, Anda bisa memulihkan dan memperbaiki kesehatan sekaligus mengonsumsi buah yang disukai.

meyve-diyeti-kirmizi-meyveler-1

Buah memiliki warna yang sangat bervariasi. Ada buah yang berwarna merah, kuning, hijau, jingga, ungu, dan putih. Tetapi belum banyak orang yang tahu mengenai warna buah berkaitan dengan kandungannya.

Dengan mengetahui warna dan kandungan setiap buah, kita bisa memilih buah yang tepat untuk meningkatkan terapi kesehatan. Jadi, untuk mengoptimalkan terapi buah, kenali warna buah yang Anda konsumsi.

Buah berwarna merah pada umumnya mengandung banyak antioksidan. Beberapa contoh buah berwarna merah adalah stroberi, delima, dan jambu biji. Berikut adalah berbagai khasiat yang biasanya terdapat dalam buah berwarna merah.

– Mengurangi risiko kanker

– Mengontrol kadar gula darah

– Memicu peremajaan sel-sel tubuh sehingga dapat mempercepat

penyembuhan

– Menggiatkan kerja organ-organ vital, seperti hati, jantung, dan ginjal

 

Baca Juga:  Alpukat dan Almond Bisa Cerdaskan Otak Manusia
loading...
loading...