Inilah Khasiat Hebat Mengonsumsi Bawang Merah Mentah

Pertanianku – Siapa yang tak mengenal bumbu dapur satu ini dialah bawang merah. Tanaman bernama Latin Allium cepa ini juga memiliki sejumlah khasiat penting dalam dunia pengobatan tradisional. Menurut riset, mengonsumsi bawang merah mentah akan jauh lebih efektif jika dibandingkan setelah diolah. Berikut khasiat bawang mewah mentah.

Inilah Khasiat Hebat Mengonsumsi Bawang Merah Mentah

  1. Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya. Sehingga saat dioleskan di kulit yang sedang terluka, maka bisa membantu menghentikan peradangannya.
  2. Anda baru saja digigit nyamuk dan meninggalkan bekas bentol? Segera iris bawang merah dan oleskan getahnya di kulitmu. Sebab getahnya bisa meredakan rasa sakit atau gatal dan menghindarkan iritasi akibat digigit serangga.
  3. Jika Anda mulai rajin untuk mengonsumsi bawang merah mentah, jangan heran jika Anda tidak menderita nyeri menstruasi. Sebab lagi-lagi hal ini dikarenakan sifat anti inflamasi dari bawang merah.
  4. Saat Anda merasa bahwa kulit kaki tidak sedap untuk dipandang, segera gosok dengan bawang merah. Maka kaki Anda akan terlihat lebih cantik.Anda tiba-tiba mendapat serangan flu. Cobalah untuk membungkus kaki dengan kaus kaki dan menyelipkan bawang merah di dalamnya dan kemudian tidurlah. Bawang merah akan merangsang titik meridian di kaki Anda untuk membantu meringankan demam serta menurunkan suhu tubuh.
  5. Saat Anda mengalami mual, cobalah untuk mengonsumsi bawang merah untuk meredakannya. Rambut Anda susah panjang? Cobalah untuk mengoleskan bawang merah di kulit kepala. Sebab bawang merah akan merangsang folikel rambut dan membuatmu tumbuh lebih cepat.
Baca Juga:  Kiat Menangani Jamur Segar agar Tidak Mudah Rusak