Inilah Khasiat Kulit Buah Naga

Pertanianku – Tahukah Anda jika kulit buah naga berkhasiat? Mungkin sebagian besar masyarakat tidak mengatahui khasiat kulit buah naga. Selepas mengupas buah naga pastilah Anda lekas membuang kulitnya. Buah naga memiliki beberapa warna seperti warna merah, putih, dan kuning. Kulit buah naga memiliki tekstur kulit yang unik menjadi salah satu buah populer saat ini karena beragam manfaat yang sangat banyak didapatkan jika rutin mengonsumsi buah ini.

Inilah Khasiat Kulit Buah Naga

Buah naga dapat dimakan secara langsung serta dapat juga diolah menjadi berbagai bahan makanan yang lain, seperti es buah dan jus. Biasanya bagian yang dijadikan olahan makanan hanya daging buahnya saja, dan tidak menggunakan kulit buahnya. Padahal, kulit buah naga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh kita.

Loading...

Apa saja khasiat kulit buah naga? Berikut beberapa khasiat kulit buah naga yang sangat baik untuk kesehatan.

  1. Menghambat perkembangan tumor

Kandungan yang terdapat dalam kulit buah naga berperan aktif untuk menghambat perkembangan sel tumor. Hal ini sudah diteliti di Chinan University dan memang telah terbukti kulit buah naga berkhasiat untuk menghambat perkembangan beberapa sel tumor.

  1. Melenturkan Pembuluh Darah

Selain memiliki kandungan yang dapat menghambat perkembangan sel tumor, khasiat kulit buah naga untuk melenturkan pembuluh darah.

Kandungan senyawa tersebut dapat melenturkan pembuluh darah. Oleh Karena itu masalah kesehatan yang berhubungan dengan pembuluh darah juga bisa teratasi dengan mengonsumsi kulit buah naga.

Baca Juga:  Pemberian Air untuk Tanaman Buah Tidak Boleh Dilakukan Sembarangan
Loading...
Loading...