Inilah Khasiat Madu Dalam Menyembuhkan Asam Lambung


Pertanianku – Madu merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang terutama anak-anak karena rasanya yang manis. Madu juga cocok digunakan sebagai pelengkap makanan, seperti kue, minuman, cookies, serta menjadi bumbu tambahan pada masakan seperti bebek bakar madu. Madu juga enak jika dimakan secara langsung.

Madu Menyembuhkan Asam Lambung

Daya tarik dari madu adalah karena banyak manfaatnya bagi tubuh. Madu ini mempunyai khasiat yang luar biasa banyak sehingga banyak orang memanfaatkan madu sebagai obat alami untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Khasiat madu antara lain protein, air, gula, serat, karbohidrat, vitamin C, B2, B3, B6, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, dan energi. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu madu sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Manfaat madu salah satunya untuk mengurangi produksi asam lambung di mulut. Bahkan, madu dipercaya sebagai obat yang sangat baik bagi penderita asam lambung. Cara mengonsumsinya dengan langsung meminum. Menurut hasil penelitian di Columbia, madu dapat dijadikan sebagai minuman. Caranya, seduh madu dengan air hangat, minuman ini sangat berkhasiat bagi penderita asam lambung

Seperti yang dikutip Livestrong, peneliti menilai bahwa manfaat madu bagi penderita asam lambung dapat membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan. Selain itu, viskositas pada madu dapat mengurangi gejala asam lambung.

 

loading...
loading...