Inilah Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil


Pertanianku – Hamil, melahirkan, dan memiliki seorang anak pasti menjadi dambaan bagi kaum wanita, terlebih saat usia wanita telah matang dan menikah. Ketika seorang wanita hamil, ia harus benar-benar menjaga asupan makanan yang di konsumsi.

Daun Singkong Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Bayi yang berada di dalam kandungan membutuhkan makanan yang bergizi dari sang ibu. Oleh karena itu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi sangat diharuskan bagi wanita hamil. Makanan harus banyak mengandung gizi dan vitamin yang bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Adapun makanan yang juga bermanfaat untuk kesehatan janin ibu, salah satunya daun singkong. Manfaat daun singkong sangat banyak, salah satunya ialah mengandung vitamin dan zat besi yang mampu membantu pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Kandungan yang terdapat pada daun singkong seperti protein, kalsium, kalori, lemak, sodium, karbohidrat, serat, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, C, zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium.

Adapun nutrisi yang dibutuhkan wanita hamil, seperti vitamin A, C, serat, zat besi, kalori, kalsium, asam folat, dan fosfor. Kandungan tersebut bisa didapatkan dari mengonsumsi daun singkong. Jadi, lebih dari 50% kebutuhan makanan pada bayi dalam kandungan dapat dipenuhi oleh daun singkong.

Vitamin A yang terdapat pada daun singkong memperbaiki fungsi penglihatan pada bayi. Bagi ibu hamil yang rajin daun singkong, secara otomatis mata bayi juga akan terlindungi. Bayi dalam kandungan sangat membutuhkan banyak nutrisi dan perlindungan. Dengan mengonsumsi daun singkong imun akan terjaga karena adanya vitamin A dan C yang sangat banyak dan bermanfaat untuk bayi.

Baca Juga:  Seleksi Bibit Padi, Begini Cara Gampangnya
loading...
loading...