Inilah Sayuran yang Sangat Bermanfaat untuk Wanita

Pertanianku – Mengonsumsi sayuran setiap hari memang harus dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh Anda. Ini karena sumber nutrisi yang baik banyak terdapat pada sayuran. Namun, tidak semua sayuran memiliki kandungan seperti anti-inflamasi sekaligus aman untuk diet. Dari sekian banyak varietas sayuran, ternyata beberapa sayuran bermanfaat sekali untuk wanita.

Inilah Sayuran yang Sangat Bermanfaat untuk Wanita

Seperti dikutip Foxnews, pakar kesehatan, Dr. Manny Alvarez, menyebutkan sayuran itu sebagai berikut.

  1. Bayam
    Bayam adalah salah satu sayuran serba guna yang bisa dimasak dengan mudah. Sayuran ini juga dapat dikonsumsi mentah, dikukus, ditumis, atau ditambahkan ke pasta. Siapa sangka, sayuran ini penuh dengan nutrisi yang dapat membantu memperkuat otot-otot dan jantung.

    Bagi wanita khususnya, bayam mengandung banyak serat yang dapat membantu menjaga sistem pencernaan. Selain itu, vitamin K, vitamin C, kalium, lutein, dan anti-oksidan yang kuat membuat bayam menjadi sayur favorit wanita. Bahkan, bagi ibu hamil, bayam dapat membantu kesehatan janin karena kaya akan zat besi.

  1. Kubis
    Selain untuk  kesehatan otot, kubis juga menjaga sistem kekebalan tubuh dan jantung. Vitamin K dan vitamin C, plus serat tinggi yang terdapat di dalamnya membuat kubis juga masuk dalam daftar sayuran yang wajib dikonsumsi oleh wanita.
  1. Brokoli Rabe
    Brokoli rabe adalah sayuran hebat selanjutnya. Protein nabati, vitamin C, K, dan B yang terkandung dalam sayuran ini dapat membantu wanita tetap sehat dan bugar.
  1. Tomat
    Tidak ada yang bisa menyangkal keunggulan tomat. Kandungan vitamin A dan lycopene pada tomat telah terbukti bisa mencegah kanker.
Baca Juga:  Langkah Mudah Menanam Kacang Merah

loading...