Inilah Tempat di Indonesia yang Memiliki Ubur-Ubur Tidak Menyengat

Pertanianku – Di beberapa pulau di Indonesia terdapat ubur-ubur tidak menyengat, begitu ajaib bukan? Ada tiga lokasi jika Anda ingin berjumpa dan melihat langsung dengan ubur-ubur tidak menyengat tersebut.

Inilah Tempat di Indonesia yang Memiliki Ubur-Ubur Tidak Menyengat

Berenang bersama ubur-ubur pasti terdengar menyeramkan karena hewan ini dikenal dapat menyengat. Jika tersengat hewan ini rasanya seperti terkena api. Tapi jika Anda ingin lebih dekat dengan ubur-ubur tanpa harus khawatir tersengat di Indonesialah tempatnya.

Loading...

Sebagaimana dilansir DetikTravel (9/6), berikut 3 lokasi di Indonesia yang memiliki ubur-ubur tidak menyengat.

  1. Kakaban, Kalimantan Timur

Di Pulau Kakaban, Kalimantan Timur, terdapat Danau Kakaban yang begitu istimewa. Danau ini menjadi habitat dari ubur-ubur tidak menyengat. Lokasinya sekita 45 menit perjalanan naik perahu dari Pulau Derawan.

Jika berkunjung ke danau ini, pengunjung akan menemui empat jenis ubur-ubur tidak menyengat, misalnya ubur-ubur terbalik dan ubur-ubur transparan. Menurut pemandu wisata setempat, hewan unik tersebut aman jika ingin dilihat dari dekat, jika Anda ingin mencoba menyentuhnya dengan lembut pun boleh. Yang penting jangan digenggam dan diangkat ke luar air.

  1. Togean, Sulawesi Tengah

Selain Kakaban, Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah juga memiliki ubur-ubur tidak menyengat. Lokasi berenang berenang bersama ubur-ubur tidak menyengat ini tidak terlalu jauh dari Pulau Kadidiri.

Sama seperti di Kakaban, di Kepulauan Togean hewan tersebut juga tinggal di danau. Ubur-ubur di sini tampak hidup bebas dan berenang ke sana-sini. Warnanya terlihat putih kecoklatan dan bisa dipegang pula.

  1. Misool, Papua Barat

Satu lagi tempat yang tak kalah seru untuk snorkeling bersama ubur-ubur adalah Misool, Raja Ampat. Selain memiliki pemandangan bawah laut dengan aneka ikan dan terumbu karang yang luar biasa, Misool pun memiliki danau air asin yang jadi rumah bagi ubur-ubur tanpa sengat.

Baca Juga:  Tips Merawat Ular Peliharaan agar Tampil Cantik dan Segat

Tak hanya satu, tapi ada sekitar 3 danau dengan ubur-ubur di Misool, seperti Lenmakana dan Karawapu. Wisatawan tinggal pilih saja ingin mendatangi danau yang mana.

Loading...
Loading...