Inilah Tips Agar Daging Kambing Empuk Setelah Dimasak

Pertanianku – Daging kambing memiliki karakter serat daging yang cukup tebal. Hal inilah yang membuat proses memasak daging kambing terbilang cukup lama. Jika tidak, pasti Anda akan mengalami kesulitan saat mengonsumsinya karena daging dirasa masih alot. Oleh karena itu, perlu teknik khusus agar daging kambing bisa menjadi lebih empuk sehingga Anda dapat mengolah daging kambing sesuai selera.

Inilah Tips Agar Daging Kambing Empuk Setelah Dimasak

Untuk mengempukkan daging kambing, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan. Berikut beberapa bahan untuk mengempukkan daging kambing.

Loading...
  • Jeruk nipis

Meski belum banyak yang tahu, Anda bisa mencoba cara mengempukkan daging kambing dengan jeruk nipis. Selain bisa untuk mengempukkan daging, air jeruk nipis yang dicampur dalam marinasi pada daging kambing juga dapat menghilangkan bau perengus kambing. Caranya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis secukupnya ke potongan daging yang sudah dibumbui. Diamkan sekira 1 jam dan daging kambing pun siap untuk diolah sesuai selera.

  • Nanas

Nanas adalah salah satu buah yang dapat digunakan untuk mengempukkan segala macam daging. Bila Anda ingin menggunakan nanas sebagai bahan untuk mengempukkan daging, buah nanas diparut dulu dan diambil airnya. Gunakan air nanas tersebut untuk merendam daging yang sudah dipotong dan diamkan sekitar 30 menit.

  • Daun pepaya

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengempukkan daging adalah daun pepaya. Caranya, selimuti daging kambing yang sudah dipotong dengan daun pepaya dan diamkan sekira 30 menit.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengempukkan daging kambing.

Baca Juga:  Kunci Sukses Usaha Ayam Petelur
Loading...
Loading...