Inovasi Pie Labu Bening Viral di Dunia Maya


Pertanianku — Labu biasanya menjadi menu pilihan favorit di musim gugur, terutama pie labu atau pumpkin pie. Seperti yang kita ketahui, berbagai variasi pie yang pernah dibuat tidak akan jauh dari karakteristik utamanya.

pie labu
Pixabay

Pada umumnya, pie labu berwarna kecokelatan dengan filling berwarna oranye dan whipped cream sebagai topping. Meskipun begitu, restoran bintang tiga, Alinea, menunjukkan wujud varian lain dari pai labu yang mengundang perhatian warganet.

Dilansir dari The Daily Meal, Chef de Cuisine dan pemilik Alinea, Simon Davis, mengunggah video pie labu di Instagram yang diduga akan masuk dalam menu true fall. Dalam video tersebut ditunjukkan seiris kecil pai labu mini yang dipotong berbentuk segitiga layaknya potongan pai pada umumnya.

Pie mini ini pun langsung viral di media sosial. Pasalnya, pai ini memiliki lapisan tipis yang transparan. Pai yang berbahan dasar labu ini terlihat seperti memiliki lapisan agar-agar bening dengan tambahan kulit pai (crust) pada umumnya. Sentuhan kecil whipped cream berwarna putih sebagai topping menghiasi pie labu tersebut.

Agustus lalu, pumpkin pie berwujud seperti fidget spinner dengan warna oranye layaknya pai labu juga membuat geger warga dunia maya. Pasalnya, tidak hanya bisa dimakan, pai tersebut juga dapat diputar seperti fidget spinner. Pai ini terbuat dari adonan pai, filling labu, minyak kelapa, breadsticks mini, lelehan karamel, dan whipped cream.

Baca Juga:  Paduan Steak dan Keju Berikan Pengalaman Kuliner yang Menarik
loading...
loading...