IPB Gelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Pertanianku – Perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (pimnas) ke-29 merupakan sebuah acara rutin setiap tahunnya. Pada tahun ini Institut Pertanian Bogor kembali diberikan kepercayaan menggelar kedua kalinya acara pimnas. Acara ini berlangsung dari tanggal 8–11 Agustus 2016 di Institut Pertanian Bogor, Darmaga, Bogor.

IPB Gelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional

Kegiatan ini diselenggarakan guna mengembangkan kreatifitas mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.  Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan produk karya ilmiah yang diciptakan oleh para mahasiswa.

Loading...

Dengan menyelenggarakan acara ini, IPB selaku tuan rumah berupaya menjadikan pimnas ke-29 sebagai ajang berkumpulnya mahasiswa dari seluruh Indonesia. Pimnas ke-29 dikemas dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa”.

Pimnas ke-29 kali ini diikuti oleh 460 kelompok PKM yang berasal dari 145 universitas di seluruh Indonesia. Lebih dari 300 orang pendukung kontingen dari 1.250 panitia yang terlibat.

Seluruh peserta pimnas akan dibagi menjadi 22 kelas presentasi yang meliputi 6 kelas PKM penelitian eksakta, 2 kelas PKM penelitian sosial humaniora, 4 kelas PKM kewirausahaan, 4 kelas PKM pengabdian kepada masyarakat, 4 kelas PKM karsa cipta, 1 kelas PKM penerapan teknologi, dan 1 kelas PKM gagasan tertulis.

Selama presentasi prodak berlangsung terdapat pameran poster produk-produk PKM yang dilombakan. Pengumuman pemenang pimnas ke-29 akan diumumkan pada 11 Agustus 2016.

Baca Juga:  Asuransi Nelayan Mandiri untuk Menjamin Perlindungan Nelayan, Pembudidaya, dan Petambak Garam
Loading...
Loading...