Irish Wolfhound, Spesies Anjing Terjangkung di Dunia

Pertanianku — Pernahkah Anda melihat spesies anjing terjangkung di dunia? Dia adalah Irish Wolfhound, salah satu spesies anjing dengan tubuh paling jangkung di dunia. Penampilan fisik mereka cukup mengintimidasi, tetapi mereka tetap imut.

Irish Wolfhound
Foto: Pixabay

Dilansir Bored Panda, Irish Wolfhound aslinya adalah anjing pemburu. Diperkirakan dibawa masuk ke Irlandia pada 7000 SM. Berabad-abad lalu mereka dikembangbiakkan untuk berburu atau sebagai anjing penjaga. Namun, beberapa dekade terakhir cukup banyak juga yang menjadikannya sahabat keluarga.

American Kennel Club memperkirakan Irish Wolfhound sebagai ras anjing terjangkung di dunia. Menurut standar World Canine Federation, Irish Wolfhound bisa mencapai tinggi maksimal antara 81cm hingga 86 cm.

Mereka memiliki kaki yang sangat panjang, kepala tegak, dada bidang, dan perawakan kekar namun ramping. Meskipun memiliki ukuran yang tak biasa jika dibandingkan ras anjing lain yang lebih umum dijadikan hewan peliharaan, mereka cukup lincah bergerak.

Penampilannya boleh garang, tetapi hewan ini juga bisa manja kepada manusia. Mereka termasuk jenis anjing yang jinak. Bahkan, bisa berteman dengan anak-anak.

Baca Juga:  Bisa Hidup Abadi, Hewan Ini Belum Banyak yang Tahu
Loading...