Italia Incar Sektor Pertanian Indonesia

Pertanianku – Asosiasi Bisnis Italia (Chamber of Commerce) mencatat baru sedikit perusahaan besar asal Italia yang sudah berinvestasi di Indonesia. Di antaranya, Pirelli dan ENI. Presiden chamber of Commerce Giancarlo Cremonesi mengatakan, ENI telah berinvestasi sebesar USD400 juta dalam empat tahun di Lapangan Migas Jankrik, Makasar. Sementara Pirelli, telah berinvestasi di Indonesia sebesar USD120 juta dengan menggandeng PT Astra Otoparts Tbk (AUTO).
Italia Incar Sektor Pertanian Indonesia“ENI sudah mengeksplorasi migas di Makasar dengan total investasi sebesar USD400 juta dalam empat tahun ini, dan Pirelli bekerjasama dengan Astra Otopart membangun pabrik ban dengan total investasi sebesar USD120 juta,” jelas Giancarlo

ENI merupakan Perusahaan minyak dan gas terbesar Italia yang memiliki kualifikasi khusus di bidang deep water exploration. Sejauh ini, ENI telah melakukan pengembangan di 13 blok di seluruh Indonesia dan terutama di lapangan offshore. Sementara Pirelli, merupakan perusahaan besar di Italia yang memproduksi  ban berkualitas.

Indonesia memiliki potensi besar dijadikan sebagai daerah investasi yang nyaman dan aman. Karena itu, perusahaan-perusahaan dari negaranya banyak yang berniat berinvestasi di Indonesia. Sehingga nantinya perusahaan besar yang akan berinvestasi tidak hanya ENI dan Pirelli saja. “Sektor yang akan kami sasar adalah di pertanian, produksi makan, dan peralatan untuk memprosesnya, teknologi untuk kapal, rumah sakit untuk penerbangan dan IT,” tutur Giancarlo.

Loading...

“Dan satu sektor lagi yang paling penting untuk kami adalah wisata. Karena itu, sudah jelas banyak ruang gerak untuk bisnis wisata dan sudah jelas jumlah wisata Italia yang ingin berkunjung ke Indonesia, bukan hanya Bali saja,” ujar Giancarlo.

Baca Juga:  Dirjen Hortikultura Luncurkan Lima Program Utama Daya Saing Produk Pertanian
Loading...
Loading...