Jaga Kesehatan Kulit dengan Jus Sirsak Stroberi

Pertanianku — Kulit merupakan bagian tubuh yang terletak paling luar dan cukup vital karena bisa mencerminkan kondisi kesehatan tubuh seseorang. Kulit juga memiliki fungsi yang kompleks, elastis, dan sensitif. Kondisinya bisa dipengaruhi oleh kondisi iklim, umur, jenis kelamin, ras, serta lokasi tempat tinggal. Kesehatan kulit juga perlu dijaga dan Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi jus sirsak stroberi.

kesehatan kulit
foto: pixabay

Kulit berfungsi sebagai pelindung tubuh, indra perasa, pengatur suhu tubuh, dan sintesis vitamin D dari sinar matahari. Selain itu, kulit mengeluarkan kotoran hasil metabolisme tubuh melalui keringat dan mengatur pergantian sel-sel yang rusak.

Sirsak mengandung gizi dan fitokimia yang menjadikan buah ini bersifat water holder atau mampu menyimpan air sehingga dapat menjaga tingkat kelembapan kulit serta mencegah dari kekeringan.

Sementara itu, stroberi mengandung vitamin B1, B2, C, provitamin A, dan E yang sangat lengkap dan tidak dimiliki oleh buah-buahan lainnya. Kandungan gizi yang dimiliki stroberi berkhasiat menghaluskan kulit, membuat warna kulit menjadi lebih cerah, bersih, dan dapat mencegah kulit menjadi keriput.

Selain sehat untuk kulit, kombinasi kedua buah tersebut juga baik untuk tubuh karena mengandung gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jus ini juga memiliki rasa yang sangat lezat dan menyegarkan.

Bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan sangat sederhana serta mudah didapatkan. Selain itu, cara pembuatannya sangat mudah.

Bahan-bahan:

  • 2 gelas sirsak tanpa biji (120 gram)
  • 20 buah stroberi ukuran sedang hingga besar berukuran 200 gram, bersihkan

Cara membuat:

  • Gunakan juicer untuk mengambil sari stroberi.
  • Masukkan sirsak dan sari stroberi ke blender, lalu haluskan.
  • Tuangkan ke gelas dan minum. Jus tidak perlu disaring.
Baca Juga:  Melon Hibdria Indorif, Melon Manis nan Menyegarkan

loading...