Jamur Shiitake dapat Membunuh Penyebab Kanker Serviks?


Pertanianku – Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat membahayakan dan berpotensi kematian. Sebenarnya terdapat banyak alternatif pengobatan dan perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi virus HPV dan pencegahan kanker serviks.

Sekitar 2014 lalu terdapat sebuah peneliti menemukan tanaman alami yang diklaim dapat membunuh virus tersebut, yaitu jamur shiitake dari Jepang. Benarkah jamur shiitake dapat membunuh penyebab kanker serviks?

Shiitake diketahui mengandung zat kimia yang unik, yang disebut AHCC. Zat ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan tumor.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti di AS menemukan bahwa ekstrak jamur shiitake dapat mencegah kanker yang disebabkan oleh HPV.

Dalam penelitian ini, pada 10 wanita dengan virus HPV, ekstrak jamur shiitake diberikan sekali sehari selama enam bulan.

Setelah itu, delapan wanita di antara 10 itu kebal dari virus HPV. Ini kemungkinan disebabkan oleh adanya AHCC dalam shiitake yang merupakan campuran dari asam amino, polisakarida, dan mineral.

“AHCC adalah suplemen gizi yang tidak menimbulkan efek samping dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kami berencana untuk menggunakannya dalam pengobatan selama enam bulan untuk membunuh virus HPV dan mencegah kanker,” kata Profesor Judith Smith dari University of Texas, seperti melansir Daily Mail.

HPV dapat menyebar melalui kontak seksual dan menyebabkan kanker serviks pada wanita, kanker anus, penis, dan kanker tenggorokan.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa AHCC dapat membunuh HPV dalam 90 hari. Selain itu, AHCC juga dapat mengurangi pertumbuhan sel tumor serviks.

Baca Juga:  Yuk, Lihat Kandungan Baik dan Buruk pada Keju untuk Kesehatan
loading...
loading...