Jangan Menyimpan Tomat di Kulkas, Ini Sebabnya!


Pertanianku – Tomat merupakan sayuran yang banyak memiliki vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan mengandung anti-oksidan tinggi. Selain itu, seperti yang kita ketahui bersama rutin mengonsumsi tomat dapat menjaga kesehatan mata, kulit, serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tomat dapat dikonsumsi secara langsung, dibuat olahan jus, atau salad.

Jangan Menyimpan Tomat di Kulkas, Ini Sebabnya!

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, jangan menyimpan tomat di dalam kulkas. Tahukah Anda apa alasannya? Jika Anda menyimpan tomat di dalam kulkas, akan menyebabkan hilangnya nutrisi penting di dalam tomat.

Sebuah penelitian yang dilansir dari medicaldaily menyarankan Anda untuk jangan pernah menyimpan tomat di dalam kulkas.

Penelitian menemukan bahwa suhu dingin di bawah 12 derajat Celsius akan menghambat pertumbuhan enzim yang membantu untuk mengembangkan rasa alami tomat. Penelitian yang dilakukan di University of Florida ini menemukan hal tersebut setelah melakukan uji coba pada beberapa tomat yang disimpan di ruang dengan suhu kamar dan di dalam kulkas.

Hasilnya menunjukan rasa pada tomat ini sangatlah berbeda. Tomat yang disimpan di dengan suhu normal memiliki rasa lebih enak dibanding yang ada di dalam kulkas.

Selain dapat mengubah rasa dalam tomat, suhu dingin juga membuat kandungan nutrisi yang ada dalam tomat menjadi tidak terjaga dengan baik. Oleh karena itu, cukup simpan tomat segar pada suhu normal tidak usah di dalam kulkas.

Baca Juga:  Mayoritas Penduduk AS Tidak Mencukupi Konsumsi Buah dan Sayur
loading...
loading...