Jelai Bisa Turunkan Berat Badan dalam Seminggu


Pertanianku — Ada banyak solusi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing sesuai keinginan. Sebab, jelai bisa turunkan berat badan Anda dalam seminggu hanya dengan mengonsumsinya.

jelai bisa turunkan berat
Foto: Google Image6

Jelai atau barley merupakan jenis serealia atau padi-padian yang kaya serat dan sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan secara cepat. Jelai pun dapat menyembuhkan banyak masalah kesehatan dalam berbagai bentuk.

Poin pentingnya, yaitu jenis padi-padian ini membantu menurunkan berat badan secara alami. Mengapa demikian?

Sebab, makanan ini secara besar-besaran membantu menghilangkan lemak trans yang membandel pada tubuh, yang merupakan bagian paling sulit hilang dari tubuh.

Dengan komposisi yang rendah lemak dan kalori serta mengandung banyak protein, membuat jelai berperan sangat menakjubkan dalam menurunkan berat badan.

Pasalnya, protein menggantikan lemak dalam tubuh yang menyebabkan hilangnya lemak dan membangun otot yang sebenarnya dengan bantuan kandungan protein.

Selain itu, jelai juga dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko mengembangkan kondisi kesehatan yang serius seperti diabetes, kegemukan, hipertensi, asma, batu empedu, radang sendi, dan penyakit jantung kronis. Jelai juga dapat membantu meningkatkan kekebalan dan memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Jelai dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk seperti dalam air atau sebagian besar dipanggang dalam roti. Bisa juga Anda sajikan sebagai pengganti beras. Serat gandum yang sangat tinggi ini dapat membantu mengurangi nafsu makan Anda.

Mengutip dnaindia, Jumat (20/7), kualitas serat tinggi jelai membantu dalam menjaga metabolisme tubuh yang baik. Ini membantu mendorong pencernaan yang lebih baik pula dan mencegah masalah pencernaan serta sembelit sehingga membantu melepaskan racun tubuh.

Baca Juga:  Rahasia Tentang Kemangi yang Wajib Anda Tahu