Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, GL Zoo Naikkan Harga Tiket Masuk


Pertanianku — Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, manajemen objek wisata Gembira Loka Zoo (Kebun Binatang Gembira Loka) menaikkan harga tiket masuk menjadi Rp30.000 per orang dari sebelumnya Rp25.000. Perubahan harga tiket masuk kebun binatang yang ada di Yogyakarta ini dimulai sejak 9 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Natal dan tahun baru 2018
Google Image

“Setelah 1 Januari nanti harga tiket kembali normal Rp25.000,” kata Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka (GL) Zoo Agnes Armi, di Yogyakarta, Minggu (10/12).

Agnes menuturkan, harga tiket masuk kebun binatang ini memang selalu dinaikkan saat menjelang libur panjang, termasuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Akan tetapi, walaupun perubahan harga tiket yang sudah berlangsung sejak Sabtu (9/12), objek wisata itu tetap ramai dipadati ribuan pengunjung. Para wisatawan yang datang mengunjungi kebun binatang itu kebanyakan rombongan pelajar dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menurut Agnes, selain menyaksikan koleksi satwa, para wisatawan juga berinteraksi dengan satwa di zona reptil dan amfibi, serta taman burung. Ia yakin, meski harga tiket masuk mengalami kenaikan, kebun binatang ini tidak akan mengalami penurunan jumlah pengunjung selama libur panjang mendatang.

“Pada liburan sekolah, Sabtu, Minggu, dan hari besar, kebun binatang ini membuka pintu masuk tambahan di pintu barat, Jalan Veteran,” ungkapnya.

Hingga kini, koleksi satwa GL Zoo mencapai 1.320 ekor. Koleksi tersebut terdiri atas 360 jenis satwa. Rencana ke depannya Agnes menyebutkan akan diisi 22 jenis satwa pada Zona Cakar atau Scracth Zone yang saat ini dalam tahap pembangunan.

Jenis satwa itu 12 di antaranya adalah jenis satwa baru di GL Zoo seperti jaguar dan hyena.

Baca Juga:  3 Kecamatan di Bantul Masih Hadapi Masalah Kekeringan
loading...
loading...