Jenis Bunga Krisan yang Bertahan Lebih Dari Dua Minggu

Pertanianku — Bunga krisan terkenal sebagai bunga potong bernilai ekonomi tinggi. Permintaan terhadap bunga ini cukup tinggi. Tak heran, Anda bisa menemukan bunga krisan di berbagai macam dekorasi dan buket bunga. Daya tahan bunga yang tinggi sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kerugian karena bunga layu. Berikut ini beberapa jenis bunga krisan yang bisa bertahan lebih dari dua minggu.

jenis bunga krisan
foto: Pixabay

Pasopati

Krisan Pasopati bisa bertahan selama 14—16 hari setelah dipanen. Bentuk bunga krisan Pasopati adalah spray dan ganda. Jumlah kuntumnya mencapai 11—13 /tanaman/musim. Bunga ini adaptif di ketinggian 700—1.200 mdpl. Warna kuntum bunga krisan Pasopati adalah merah menyala. Bunga ini sangat cantik dijadikan salah satu komposisi buket bunga.

Kusumasakti

Krisan Kusumasakti bisa bertahan selama 13—16 hari setelah dipanen. Bentuk bunga krisan Kusumasakti sangat cocok dijadikan sebagai dekoratif dengan tipe bunga yang standar dan hanya memiliki satu kuntum bunga. Warna krisan Kusumasakti adalah oranye kemerahan.

Merahayani

Krisan Merahayani dapat bertahan selama 10—15 hari setelah dipanen. Tipe bunga Merahayani adalah spray dengan bentuk bunga semiganda. Satu tangkai terdapat 14—16 kuntum bunga yang berdiameter 5,5—6,5 cm dan berwarna merah. Bunga krisan Merahayani sering Anda jumpai sebagai salah satu komponen dalam buket bunga.

Limeron

Krisan Limeron bisa bertahan selama 12—16 hari setelah dipanen. Tipe bunga krisan Limeron adalah spray dengan bentuk bunga semiganda. Jumlah kuntum bunga dalam satu tangkai mencapai 15—17 kuntum dengan diameter kuntum yang mencapai 7—8 cm. Krisan Limeron berwarna oranye menyala yang sangat indah.

Salzieta

Krisan Salzieta bisa bertahan selama 17—21 hari setelah dipanen. Salzieta memang krisan yang dapat bertahan paling lama dibandingkan jenis krisan lainnya. Tipe bunga krisan Salzieta adalah spray dengan bunga berbentuk ganda. Jumlah kuntum bunganya bisa mencapai 30—41 kuntum/tanaman/musim, berdiameter 5,4—6 cm, dan berwarna kuning merata. Salzieta juga bisa berbunga lebih cepat, yaitu saat berusia 48—55 hari.

Baca Juga:  Philodendron Bipinnatifidum, Tanaman Hias yang Bagus untuk di Dalam Ruangan

Arosuka Pelangi

Krisan Arosuka Pelangi dapat bertahan selama 14—17 hari setelah dipanen. Tipe bunga Arosuka Pelangi adalah spray dengan bentuk bunga ganda. Satu tanaman dapat menghasilkan 14—17 kuntum setiap musimnya.

Solinda Pelangi

Krisan Solinda Pelangi dapat bertahan selama 14—17 hari. Tipe bunga Solinda Pelangi adalah spray dengan bentuk bunga ganda. Satu tanaman krisan Solinda Pelangi dapat menghasilkan 8—12 kuntum setiap musimnya.

 

 

 

 


loading...