Jenis Burung yang Sangat Berbahaya di Dunia


Pertanianku — Sebagian besar burung bisa saja dipelihara oleh manusia. Namun, sayangnya ada sebagian jenis burung yang ternyata memiliki sifat yang sangat agresif sehingga tidak memungkinkan untuk memeliharanya. Ada beberapa jenis burung yang sangat berbahaya di dunia ini.

burung yang sangat berbahaya
Foto: Pexels

Tidak semua burung bersahabat dengan manusia sehingga bisa dibilang bahwa burung ini tidak bisa dipelihara oleh manusia. Berikut ini beberapa jenis burung yang dinilai sangat berbahaya dan tidak bisa dipelihara.

  1. Rheas

Burung yang berasal dari Amerika Selatan ini memiliki otot kaki yang sangat kuat sehingga burung ini bisa menendang manusia dengan sangat kuat. Burung ini bisa tumbuh menjadi besar dengan berat badan sekitar 70 kg dan sanggup membawa kekuatan hingga 800 pon per inci persegi.

  1. Vultures

Burung ini memiliki daya penglihatan yang sangat baik dan memiliki paruh yang melengkung tajam. Paruh ini bisa melukai manusia jika ia merasa terancam. Jika merasa terpojok ataupun terancam burung ini akan membuat suara mendengus rendah atau mendesis seperti ular.

  1. Elang

Jenis burung ini terkenal sangat agresif dan cukup kuat. Walaupun elang tidak terlalu berbahaya bagi keselamatan manusia, burung ini bisa melukai manusia dengan cakar dan paruhnya yang cukup tajam. Burung elang bisa makan dengan cepat, dimana hewan ini bisa memakan ½ kilo ikan dalam waktu 4 menit.

  1. Hawks dan Falcons

Kedua burung ini termasuk jenis elang, memiliki paruh dan cakar yang tajam, dimana kedua bagian tubuh ini merupakan senjata andalan saat memburu mangsanya. Hawks dan falcons bisa membahayakan keselamatan manusia karena sangat lincah dan memiliki kecepatan yang tinggi. Burung ini bisa memotong saraf tulang belakang makhluk sasaran mereka.

  1. Burung hantu
Baca Juga:  Merpati Selalu Pulang ke Rumahnya Tanpa Tersasar, Kok Bisa?

Burung hantu termasuk burung pemangsa yang menggunakan paruh dan cakar untuk menangkap, membunuh, serta memakan mangsanya. Burung hantu bisa membahayakan manusia jika berada di dalam ruangan yang tertutup yang membuat burung ini merasa gelisah atau ketakutan.

  1. Burung camar

Burung camar termasuk burung yang sangat protektif terhadap anak dan sarangnya sehingga burung ini akan memberikan perlindungan yang berlebihan jika merasa ada yang mengancam anak dan sarangnya. Bahkan, kabarnya orang-orang Inggris harus menyediakan payung untuk menghindari ancaman serangan burung camar yang bisa mematuki kepala mereka.

  1. Angsa kanada

Jenis burung ini dikenal sangat agresif terutama bila Anda mendekati anak atau sarang mereka. Bisa dipastikan mereka akan mengejar Anda hingga pergi termasuk menggigit Anda.

  1. Burung kasuari

Burung kasuari ini terkenal memiliki sifat yang sangat agresif serta dikenal memiliki ukuran kaki yang besar dan cakar yang tajam. Tendangan mereka mampu memecahkan tulang dan ketajaman cakarnya seperti pisau belati.

  1. Burung unta

Burung unta merupakan jenis burung yang mudah gugup dan bisa membahayakan manusia. Burung unta memiliki ukuran tubuh yang besar mencapai 9 meter lebih dengan berat badan 350 pon.

Hewan ini juga memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat hingga 30 mil per jam. Burung ini hampir sama dengan burung kasuari karena sama-sama memiliki kaki yang kuat dengan cakar yang tajam dan tendangan yang mematikan.