Jenis Durian Unggul yang Berpotensi Mendatangkan Cuan

Pertanianku — Masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal durian, buah unik dengan cita rasa dan aroma yang sangat khas. Pencinta durian di Indonesia sendiri cukup besar, bahkan kontes-kontes durian acap kali diselenggarakan untuk mencari jenis durian unggul yang lezat. Tak heran, harga jual buah berduri ini sangat tinggi.

jenis durian unggul
foto: Pertanianku

Selama ini permintaan durian di Indonesia mayoritas masih diisi oleh jenis-jenis durian introduksi yang didatangkan dari luar Indonesia, meskipun ada juga jenis durian lokal. Ternyata, jenis durian lokal Indonesia sendiri memiliki cita rasa yang tidak kalah menarik dari durian-durian introduksi. Dengan begitu, peluang bisnis durian lokal unggul sebenarnya sangat prospektif.

Pada talkshow Festival Durian: Potensi dan Cita Rasa Durian Lokal, pendiri Yayasan Durian Nusantara, Reza Tirtawinata akan membagikan pengetahuan dalam mengembangkan durian Nusantara atau lokal dengan beragam cita rasa.

Tak hanya itu, pemiliki kebun durian Sadar Tani, Sadar Subagyo, juga hadir dalam festival durian ini untuk membagikan pengalamannya dalam membuat kebun durian intensif di perkotaan.

Trubus Expo

Festival Durian: Potensi dan Cita Rasa Durian Lokal diselenggarakan oleh Trubus Expo Digital Edition 2022 yang secara daring melalui website www.trubusexpo.com. Acara ini digelar pada Kamis, 27 Januari 2022 pukul 14:00–16:30 WIB. Acara ini akan dimoderatori oleh redaksi Majalah Trubus, Andari Titisari.

Talkshow durian ini diselenggarakan dengan kuota peserta yang terbatas. Peserta dapat mengikuti secara gratis dengan mendaftarkan diri di Trubus Expo terlebih dahulu.

Selain membagikan pengetahuan dan pengalaman, peserta juga akan diajak live shopping durian lokal unggulan yang sudah dipilih secara khusus. Berbagai jenis durian unggul pilihan tersebut hanya bisa dibeli selama talkshow berlangsung.

Trubus Expo Digital Edition 2022 merupakan online expo kedua dari Trubus Bina Swadaya selama masa pandemi COVID-19. Trubus Expo konsisten menghadirkan beragam acara menarik yang dapat memberikan inspirasi peluang bisnis, terutama di bidang pertanian. Dengan begitu, pandemi tak menjadi halangan bagi Trubus Bina Swadaya untuk terus memberikan inspirasi dan informasi seputar agribisnis kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Cara Membuat Minyak Sirih