Jenis-Jenis Ayam Ketawa Yang Perlu Diketahui


Pertanianku – Ayam ketawa memiliki beberapa jenis. Pada umumnya ayam ini memiliki perbedaan berdasarkan pada warna bulu dan ciri-ciri fisik lainnya. Berikut beberapa jenis ayam ketawa yang perlu Anda Ketahui :

Jenis-Jenis Ayam Ketawa Yang Perlu Diketahui
metrotvnews
  1. Ayam Ketawa Bakka

Ayam ketawa bakka adalah ayam ketawa yang memiliki warna bulu putih. Warna putih tersebut dihiasi atau dikombinasikan dengan warna oranye, hitam, dan merah. Sedangkan kakinya berwarna putih atau hitam.

  1. Ayam ketawa Bori Tase

Ayam ketawa bori tase adalah ayam yang bercorak merah dihiasi dengan bintik-bintik berwarna kuning keemasan.

  1. Ayam Ketawa Korro

Ayam ketawa korro adalah ayam ketawa yang memiliki warna bulu hitam. Warna hitam tersebut dihiasi atau dikombinasikan dengan warna hijau, putih, dan kuning mengkilap. Serta memiliki kaki berwarna kuning atau hitam.

  1. Ayam Ketawa Ijo Buota

Ayam ketawa ijo buota adalah ayam ketawa yang memiliki warna hijau. Warna hijau tersebut dihiasi dengan warna merah dan di bagian sayapnya sedikit berwarna hitam. Sedangkan kakinya berwarna kuning.

  1. Ayam Ketawa Ceppaga

Ayam ketawa ceppaga adalah ayam ketawa yang memiliki bulu warna hitam. Warna hitam dihiasi dengan warna putih. Ditambah dengan warna putih di bagian badannya hingga pangkal leher. Sedangkan kakinya berwarna hitam.

  1. Ayam Ketawa Lapping

Ayam ketawa lapping adalah ayam ketawa yang memiliki warna bulu hitam dengan corak merah hati dan mata putih. Kata lapping ini berasal dari bahasa Bugis yang artinya bagi masyarakat Bugis menampung harta, sehingga dipercaya jenis ayam ini dapat menampung harta.

Demikian jenis-jenis ayam ketawa yang penting Anda ketahui, jika Anda ingin membeli dan memeliharanya tentu dapat membantu jenis ayam ketawa manakah yang ingin Anda pelihara.

 

loading...
loading...