Jenis-jenis Burung Kicau yang Populer

Pertanianku — Memelihara burung kicau menjadi salah satu hobi yang sedang diminati banyak orang. Tak heran, harga burung kicau saat ini melambung tinggi. Bahkan, burung kicau kerap menjadi incaran para pencuri.

burung kicau
foto: pertanianku

Pada umumnya, burung kicau merupakan burung yang bisa menghasilkan bunyi (suara/kicauan) yang beraneka ragam (lebih dari satu) dan indah sehingga mampu memikat perhatian pendengarnya. Kicauannya pun tidak monoton. Biasanya yang dijadikan burung kicau adalah burung jantan karena suara kicauan yang lebih bagus dan sosok yang lebih mempesona. Ada beberapa jenis burung berkicau yang bisa Anda pilih.

Burung hwamei, poksai

Loading...

Burung ini bisa berkicau lebih dari satu jenis suara. Bahkan, kelebihan burung ini bisa meniru suara burung lain dan kadang burung hwamei bisa bersiul.

Burung cucakrawa

Bunyi burung cucakwara sangat bagus bisa roppel dan seakan-akan menimbulkan seperti suara kicauan dari banyak burung, padahal hanya satu burung yang berkicau.

Burung jalak

Burung jalak yang sudah terlatih bisa mengeluarkan kicauan seperti bersiul manusia selain kicauan aslinya yang memang sudah mempesona. Burung yang terlatih bisa mengeluarkan beragam jenis suara kicauan sehingga menjadi salah satu burung kicauan favorit.

Burung jalak bali merupakan salah satu jenis jalak yang terkenal. Hal ini lantaran penampilannya yang bagus dan kicauannya yang mempesona. Jalak putih dan jalak suren merupakan burung berkicau yang paling bagus di antara keluarga jalak.

Burung beo

Siapa yang tidak tahu burung yang suka menirukan suara orang lain. Burung beo yang khas dengan jambulnya selalu mampu memikat hati penonton dengan kepiawaiannya menirukan suara orang yang sedang berbicara di dekatnya. Bahkan, tak hanya bicara, burung ini juga mampu meniru suara orang bernyanyi.

Baca Juga:  Beternak Cacing Sutera, Bisnis Sampingan Untung Jutaan

Murai batu

Burung ini mendapatkan predikat burung berkicau paling baik di dunia. Di alam bebas, populasi burung murai semakin langka, padahal peminat burung ini semakin banyak. Burung ini semakin diminati oleh masyarakat saat kontes burung kicau sering diadakan.

 

Loading...
Loading...