Jenis-jenis Mangga Berukuran Besar yang Lezat

Pertanianku — Mangga termasuk buah primadona yang selalu dinanti-nantikan musimnya. Sensasi makan buah mangga akan terasa semakin nikmat apabila daging buahnya tebal, rasanya manis, dan aromanya harum. Oleh karena itu, banyak mangga berukuran besar yang diburu oleh pencinta mangga, pasalnya buah tersebut memberikan pengalaman makan mangga yang cukup berbeda. Berikut ini beberapa jenis mangga berukuran besar yang wajib Anda cicipi.

mangga berukuran besar
foto: Pertanianku

Mangga kiojay

Mangga kiojay terkenal sebagai buah mangga jumbo karena bobotnya bisa mencapai 2,2 kg dengan rasa yang manis dan harum. Ternyata, selain jumbo dan manis, mangga kiojay dapat berbuah di luar musim dan terkenal adaptif serta stabil. Pohon mangga kiojay tetap bisa berbuah meski sedang berada di luar musim buah.

Mangga jumbo asal Thailand ini tidak begitu sulit dirawat, teknik perawatan yang dibutuhkan hampir sama dengan jenis tanaman mangga pada umumnya. Untuk mencoba bertanam, Anda bisa mendapatkan bibit mangga kiojay di Toko Trubus. Selain bibit mangga kiojay unggulan, Toko Trubus menyediakan beragam keperluan berkebun, mulai dari media tanam hingga pupuk dan pestisida.

Mangga nam dok mai

Mangga nam dok mai terkenal sebagai mangga jumbo yang minim serat. Mangga ini berasal dari Thailand, bobotnya dapat mencapai 1,5 kg. Kulit buah nam dok mai berwarna hijau tua dengan sedikit semburat kuning. Daging buahnya berwarna kuning pucat di bagian tengah dan kuning keputihan di bagian pinggir.

Keistimewaan nam dok mai terletak pada daging buahnya yang terbilang tebal, bertekstur lembut, dan tidak terlalu banyak serat.

Mangga red ivory

Mangga red ivory berasal dari Thailand dan ukuran bobotnya bisa mencapai 2,4 kg per buah. Kulit buah red ivory berwarna kemerahan sehingga membuat penampilannya lebih mencolok dibanding mangga-mangga jumbo lainnya. Tak sekadar ukurannya yang jumbo, daging mangga red ivory juga terasa manis dan harum, sangat cocok bagi Anda yang menyukai buah mangga.

Baca Juga:  Langkah Mudah Menanam Bawang Lanang, Bawang Putih Tunggal

Mangga red ivory terbilang cukup mudah diperbanyak dan dipelihara. Apalagi, bibit yang digunakan adalah unggul dan berkualitas, seperti yang tersedia di Toko Trubus. Anda bisa mendapatkan bibit mangga red ivory unggul di Toko Trubus. Untuk informasi lebih lengkap, hubungi WhatsApp admin Toko Trubus atau mengunjungi lokasi Toko Trubus terdekat.

Mangga emperor

Kulit buah mangga emperor berwarna hijau dengan semburat kemerahan ketika buah terkena sinar matahari. Bobot mangga jumbo ini dapat mencapai 1,2—1,3 kg dan sudah bisa dinikmati meski belum terlalu matang. Buah mangga emperor yang masih muda sudah terasa manis dan tidak mengandung serat.