Jenis Kacang Ini Biasa Dijadikan Camilan

Pertanianku — Beragam jenis kacang di dunia ternyata bisa dijadikan camilan yang tidak hanya menyehatkan tapi juga lezat. Jenis kacang ini biasanya bisa diolah menjadi beragam olahan.

Kacang tanah

jenis kacang
Foto: pixabay

Kacang tanah biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Olahan dari kacang tanah pun cukup beragam. Mulai dari kacang bawang hingga kacang disko dengan bentuk yang unik. Kacang tanah sendiri sudah banyak dikembangkan oleh industri sebagai camilan siap saji. Anda bisa mendapatkan kacang tanah yang sudah diolah di berbagai toko makanan ringan ataupun warung terdekat.

Kacang koro

jenis kacang
Foto: pixabay

Kacang koro bisa dijadikan camilan dengan cara digoreng kering. Kacang koro ini kemudian diberi bumbu dan garam agar rasanya tidak hambar. Di Indonesia, kacang koro juga bisa digunakan untuk bahan baku pembuatan tempe koro.

Kacang almond

jenis kacang
Foto: pixabay

Kacang yang satu ini berasal dari wilayah Timur Tengah. Oleh karena itu, jenis kacang ini tidak begitu lumrah dikonsumsi masyarakat luas. Kacang almond biasanya diolah dengan cara dikeringkan dan diberi tambahan bumbu seperti garam hingga madu. Bahkan, kini telah tersedia olahan dalam bentuk susu kacang almond.

Kacang kedelai

jenis kacang
Foto: freepik

Konsumsi kacang kedelai bisa dilakukan dengan dua cara, yakni digoreng atau direbus. Kacang kedelai goreng biasanya diolah setelah dilepaskan dari kulitnya. Sementara, kacang kedelai rebus dimasak langsung dengan kulitnya. Rasanya lezat dan jadi salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia.

Kacang bogor

jenis kacang
Foto: instagram daliessiangadi123

Seperti namanya, kacang bogor memang banyak terdapat di daerah Bogor. Kacang ini memiliki warna kulit yang gelap dan bentuk yang membulat. Lapisan luar daging buahnya sedikit tebal. Kacang bogor biasanya dikonsumsi dengan cara direbus atau dikukus. Daging buahnya akan melunak, meskipun bagian pembungkus dagingnya tetap tebal.

Baca Juga:  Prospek Kerja Lulusan Teknologi Industri Pertanian

Kacang pecan

jenis kacang
Foto: pixabay

Rasa kacang pecan sangat gurih. Kacang pecan merupakan buah dari pohon hickory yang berasal dari Amerika Utara. Pecan memiliki bentuk yang keriting dan berkulit tempurung yang keras.

Kacang kenari

jenis kacang
Foto: pexels

Kacang kenari berasal dari pohon kenari. Kacang kenari disebut juga dengan walnut dan menjadi salah satu camilan populer di luar negeri. Kacang kenari memiliki banyak jenis kultivar yang dibudidayakan. Cina, Iran, dan Amerika Serikat adalah negara penghasil kacang kenari terbanyak di dunia.

Kacang pistachio

jenis kacang
Foto: freepik

Sama seperti kacang kenari, kacang pistachio juga lebih populer di luar Indonesia. Kepopuleran kacang pistachio ini tak lepas dari rasanya yang lezat dan bisa diolah jadi beragam jenis makanan olahan.

Loading...