Jenis Kacang yang Baik untuk Diet


Pertanianku — Beberapa orang beranggapan bahwa camilan bisa menggagalkan program diet. Padahal, ada camilan berupa kacang-kacangan yang bisa Anda konsumsi tanpa takut menambah bobot badan. Jenis kacang yang baik untuk diet ini bisa Anda temukan di berbagai tempat, terutama supermarket.

jenis kacang yang baik untuk diet
Foto: Pixabay

Dikutip dari NDTV (27/1), konsultan fitnes senior bernama Rachit Dua mengatakan, kacang merupakan salah satu makanan padat paling bernutrisi yang dimiliki manusia.

Berikut ini ada 5 jenis kacang yang disarankan Rachit Dua untuk menemani program penurunan berat badan Anda, tapi tetap memerhatikan kesehatan.

  1. Kacang tanah

Kacang tanah penuh nutrisi yang baik untuk tubuh termasuk serat, protein, dan lemak sehat. Protein dan serat sama-sama meningkatkan rasa kenyang sehingga menekan rasa lapar. Selain itu, protein juga disebut-sebut mampu membakar kalori dalam tubuh.

  1. Almond

Almond tinggi akan kandungan lemak sehat yang sangat dibutuhkan tubuh. Almond juga mengandung serat yang mampu membantu proses pencernaan makanan dan memastikan pergerakan usus yang sehat. Kandungan protein tinggi pada almond juga sangat bagus untuk mengembangkan massa otot tanpa lemak. Sementara, lemak tak jenuh tunggalnya dapat mengurangi indeks massa tubuh.

  1. Hazelnut

Bukan hanya wafer hazelnut saja yang enak. Makan hazelnut ternyata lebih bagus untuk kesehatan, apalagi untuk mereka yang sedang diet. Hazelnut tinggi serat yang mampu menyehatkan pencernaan sekaligus jantung. Konsumsi hazelnut juga bisa membantu mengatur berat badan karena sifatnya yang mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

  1. Walnut

Konsumsi walnut juga disarankan untuk turunkan berat badan. Jenis kacang ini tinggi kandungan mangan dan tembaga. Walnut bantu penurunan berat badan karena kandungan asam lemak omega-3, protein, dan serat yang membuat Anda kenyang. Dengan makan walnut, keinginan untuk makan makanan tak sehat juga akan berkurang.

  1. Pistachio
Baca Juga:  Bersihkan Karang Gigi dengan Bahan Dapur Ini

Kabar bagus untuk Anda yang sedang berdiet dan suka makan pistachio. Konsumsi pistachio mampu mencegah makan berlebih karena kandungan seratnya tinggi. Serat yang ada pada kacang ini juga bantu meningkatkan metabolisme. Ada juga lemak tak jenuh tunggal larut yang mencegah berat badan bertambah.

loading...
loading...