Jenis Love Bird Termahal Hingga Ratusan Juta


Pertanianku — Di tahun 2018, hobi terhadap lovebird semakin marak, baik lovebird warna maupun kicau. Hal itu terbukti dari harga lovebird yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, bahkan ada yang harganya ratusan juta. Nah, jenis lovebird termahal itu seperti apa sih?

jenis lovebird termahal
Foto: Google Image

Lovebird dengan warna mewah memang secara umum mempunyai harga yang lebih tinggi dari lovebird standar. Nah, burung lovebird jenis apa saja yang jadi burung cinta paling mahal? Berikut ini ulasannya, yuk simak!

  1. Lovebird Parblue (PB)

Lovebird parblue adalah lovebird yang leher hingga kepalanya berwarna kuning atau krem dengan paruh oranye. Lovebird parblue mempunyai beberapa varian seperti parblue violet, parblue pied, parblue pastel, dan lain-lain. Lovebird parblue pastel ada di kisaran harga Rp6 juta, parblue pied Rp6 juta, parblue violet Rp10 juta, sedangkan parblue dark violet ada di kisaran harga Rp15 juta. Harga tersebut tergantung pada kualitas masing-masing lovebird PB.

  1. Lovebird Euwing

Lovebird euwing adalah lovebird yang mempunyai warna melamin pada sayap lebih gelap. Biasanya, warnanya berbeda sebelah dalam satu helai bulu, sehingga jika dilihat dari belakang seperti membentuk huruf V. Lovebird euwing juga mempunyai beberapa varian seperti euwing blue, euwing green, dan euwing violet. Harga dari euwing green, yaitu Rp6 juta, euwing blue Rp10 juta, dan euwing violet Rp14 juta.

  1. Lovebird biola

Bisa dikatakan lovebird biola atau opaline ini merupakan mutasi warna idaman dari beberapa warna lovebird. Terbukti dari warna dan harganya yang aduhai dan banyak diburu oleh pecintanya. Harga lovebird biola green betina, yaitu Rp10—13 juta, sedangkan jantan Rp20—25 juta. Sementara itu, harga loverbird biola blue betina Rp25 juta bahkan bisa lebih dan harga untuk jantan harganya mencapai Rp30 juta atau tergantung kualitas.

  1. Lovebird parblue euwing
Baca Juga:  Pakan Alami yang Paling Disukai Kelinci

Perpaduan warna lovebird parblue dengan euwing membuat burung ini berharga fantastis, yakni mencapai Rp19 juta.

  1. Lovebird parblue biola

Selain parblue euwing, ada juga perpaduan warna parblue biola yang harganya bisa mencapai Rp40 juta untuk betina dan untuk jantan harganya mencapai Rp50 juta atau tergantung kualitas.

  1. Lovebird biola euwing

Selain parblue euwing, ada juga biola euwing, yaitu warna biola berpadu dengan warna euwing. Harga lovebird jenis ini mulai dari Rp25 juta hingga Rp50 juta tergantung kualitas.

  1. Lovebird euwing parblue

Perpaduan tiga warna, yakni biola, euwing, dan parblue membuat burung ini memiiki harga yang fantastis. Burung ini dijual ratusan juta. Ada yang menjual burung ini dengan harga Rp130 juta, tentunya dengan kualitas yang bagus.