Jenis Ngengat ini Sangat Cantik, Pernah Menemukannya?


Pertanianku – Ngengat merupakan hewan yang masuk dalam keluarga serangga. Ngengat dikatakan sebagai salah satu hewan yang berhubungan dekat dengan kupu-kupu dan keduanya termasuk ke dalam Ordo Lepidoptera. Jika kupu-kupu merupakan hewan yang punya warna dan bentuk beragam serta super cantik, ngengat terdiri dari beberapa warna saja. Bentuk tubuhnya pun semuanya hampir sama satu dengan yang lainnya.

Jenis Ngengat ini Sangat Cantik, Pernah MenemukannyaPerlu kita tahu, ngengat merupakan salah satu hama untuk tanaman. Dibandingkan dengan nyamuk dan lalat, ngengat lebih tahan banting dan bisa hidup cukup lama. Meski begitu ada yang menarik dari ngengat ini. Ia bisa diternakkan agar menjadi ulat sutera dan diambil kepompongnya untuk diolah sebagai benang.

Pada dasarnya, ngengat yang sering kita lihat atau temukan adalah ngengat berwarna putih dan warna cokelat atau hitam. Namun,pernahkah Anda melihat ngengat dengan perpaduan warna kuning dan pink yang sangat cantik.

Dikutip dari laman metro.co.uk, ada salah satu ngengat yang dikatakan sebagai ngengat paling cantik di dunia. Ngengat tersebut diberi nama rosy maple moth atau dalam bahasa Latin  drycampa rubicunda ini dikatakan sebagai ngengat paling cantik di dunia. Hal ini karena ngengat ini punya bulu warna kuning dan pink yang sangat cantik, bersih, dan menggemaskan.

Selain warnanya yang sangat indah, yaitu kuning dan pink, ngengat ini juga dikatakan sebagai ngengat paling cantik karena bulu-bulunya sangat lembut dan halus. Sayapnya pun juga sangat halus. Kakinya yang berwarna pink, membuat ngengat semakin menggemaskan.

Baca Juga:  Instalasi Karantina Hewan Terbesar di Indonesia Diresmikan di Pangkalan Bun
loading...
loading...