Jenis Sayuran yang Punya Kandungan Serat Tinggi

Pertanianku — Mengonsumsi sayuran sangat dianjurkan sebagai upaya pemenuhan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada beberapa jenis sayuran yang punya kandungan serat tinggi yang baik untuk pencernaan. Jenis sayuran ini dapat dengan mudah Anda temukan. Mengetahui jenis sayuran yang berserat tinggi juga sangat baik bagi Anda yang memiliki pantangan untuk mengonsumsi jenis sayuran ini.

jenis sayuran
Foto: Pixabay

Pare

Pare ini merupakan jenis tanaman sayur yang memiliki rasa yang cukup pahit sehingga untuk jenis tanaman yang satu ini banyak digunakan sebagai obat pencegah berbagai macam penyakit. Tanaman pare ini biasanya banyak digunakan oleh orang untuk mengobati penyakit stroke dan penyakit diabetes melitus.

Loading...

Mentimun kecil

Buah mentimun ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat besar sehingga sangat baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Vitamin yang terkandung di dalam buah mentimun ini ialah jenis vitamin C.

Bayam

Jenis tanaman sayur yang satu ini sudah banyak ditemui di daerah yang memiliki tingkat kesuburan yang tinggi dan juga memiliki tanah yang bersifat lembap. Seperti yang telah kita ketahui juga, ternyata jenis sayur bayam ini memiliki kandungan vitamin C dan vitamin A yang sangat baik bila dikonsumsi secara teratur.

Paprika

Paprika ini merupakan jenis sayuran yang memiliki kandungan serat yang lumayan tinggi. Selain itu, paprika juga mengandung vitamin C yang tentunya berkhasiat menurunkan kadar kolesterol darah.

Sawi hijau

Jenis tanaman sayur yang satu ini dapat ditanam di lokasi mana pun. Serat yang terkandung di dalamnya pun sangat tinggi. Bukan hanya itu, jenis tanaman yang satu ini juga mengandung banyak vitamin yang sangat bagus untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Vitamin yang terkandung tersebut seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C.

Baca Juga:  Lokasi yang Berpotensial untuk Menanam Lada

Wortel

Jenis tanaman sayur ini banyak mengandung serat yang cukup tinggi. Vitamin yang terkandung di dalam wortel pun cukup banyak antara lain vitamin A, B, dan C. Kegunaan dari sayur wortel ini dapat mengurangi terjadinya risiko kanker dan menjaga kesehatan hati.

Seledri

Seledri ini merupakan jenis tanaman yang dapat membantu memperlambat proses penuaan. Jadi, jika kita sering-sering mengonsumsi sayur seledri ini kita akan selalu terlihat awet muda. Biasanya vitamin yang terkandung di dalamnya ialah vitamin A dan vitamin C.

Akar ubi jalar

Jangan sepelekan akar pada tanaman ubi jalar ini karena mengandung vitamin E dan kaya protein. Akar ubi jalar ini juga dapat membantu memperlambat penuaan dini sehingga kita terlihat selalu awet muda.

Buncis

Buncis ini merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak serat. Selain mengandung serat, sayur buncis ini biasanya mengandung banyak vitamin yang sangat baik bila dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya untuk jenis sayuran ini banyak dimanfaatkan sebagai pencegah terjadinya kanker usus besar dan juga dapat menstabilkan gula darah.

Loading...
Loading...